Kartu Biru Tidak Akan Digunakan di Premier League

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 10 Feb 2024, 15:44 WIB
Kartu Biru Tidak Akan Digunakan di Premier League

Premier League via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda yakini, kartu biru dan sin bin tidak akan digunakan di Premier League pada awal musim 2024/25.

Ada banyak pembicaraan tentang perubahan peraturan lebih lanjut dalam sepak bola dalam beberapa minggu terakhir, dengan adanya banyak diskusi untuk meniru rugby dengan mengeluarkan pemain dari lapangan selama 10 menit karena pelanggaran taktis atau perbedaan pendapat dengan wasit.

Telegraph melaporkan bahwa Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) telah menyetujui perubahan tersebut dan pengumuman uji coba akan dilakukan sesegera mungkin.

FIFA bersikeras bahwa pembicaraan mengenai perubahan ini di tingkat atas masih sangat "prematur" dan pengujian ini, pada awalnya direncanakan akan dilakukan di kasta bawah piramida sepak bola.

Pernyataan tersebut berbunyi: "FIFA ingin mengklarifikasi bahwa laporan tentang apa yang disebut 'kartu biru' di level elit sepak bola adalah tidak benar dan prematur.

"Setiap uji coba seperti itu, jika diterapkan, harus dibatasi pada pengujian yang secara bertanggung jawab bisa dilakukan di tingkat yang lebih rendah, sebuah posisi yang ingin diulangi oleh FIFA ketika agenda ini dibahas RUPST IFAB pada 1 Maret."

Kartu biru dikatakan dirancang untuk mengurangi tekel-tekel menjerumus keras dan perlakuan buruk terhadap ofisial pertandingan, dengan hukuman berupa pemain keluar lapangan sementara tanpa harus meninggalkan lapangan sepenuhnya.

Ini akan digolongkan sebagai peningkatan dari kartu kuning, karena kartu ini akan bisa diterapkan untuk pelanggaran yang menjerumus keras.

Namun, terlepas dari semua polemik, Premier League selaku liga terbaik di dunia saat ini, tidak akan menerapkan peraturan itu pada musim depan.

Artikel Tag: Kartu Biru, Premier League 2023, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kartu-biru-tidak-akan-digunakan-di-premier-league
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini