Karim Benzema Masih Tumpul untuk Prancis Setelah Enam Tahun Absen

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Jun 2021, 09:45 WIB
Karim Benzema gagal eksekusi penalti untuk Prancis.

Karim Benzema dalam laga comeback-nya untuk Prancis (Image: Twitter Karim Benzema)

Berita Sepak Bola: Karim Benzema punya kesempatan untuk menandai comeback-nya ke timnas Prancis dengan sebuah, namun ia gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti dalam pertandingan kontra Wales, Kamis (3/6) dini hari tadi WIB.

Sang striker Real Madrid akhirnya kembali ke skuat Les Blues untuk pagelaran Piala Eropa 2020, setelah enam tahun terabaikan akibat kasus pemerasan rekaman seks terhadap Mathieu Valbuena pada tahun 2015 lalu.

Karim Benzema tampil sebagai starter bersama Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann dalam pertandingan kontra Wales yang berakhir dengan skor 3-0, dan kedua rekannya tersebut menyumbangkan masing-masing satu gol.

Prancis baru membuka skor pada menit ke-35 melalui Mbappe, namun itu bisa saja dibuka sembilan menit lebih cepat, setelah Neco Williams melakukan handball di kotak penalti dan dikartu merah karena menghentikan kesempatan mencetak gol.

Wasit pun menunjuk titik putih dengan Benzema maju sebagai eksekutor. Namun demikian, pemain berusia 33 tahun ini gagal melaksanakan tugasnya karena sepakannya terbaca oleh kiper Danny Ward.

Ini memperpanjang catatan buruk Benzema sebagai algojo penalti untuk Prancis, karena dia sudah gagal pada tiga penalti terakhirnya untuk tim Ayam Jantan, dengan dua pertandingan lainnya datang pada tahun 2014 ketika menghadapi Swiss di Piala Dunia dan Swedia dalam suatu laga persahabatan.

Secara keseluruhan, Benzema telah mengukir 27 gol dari 81 penampilan bersama tim nasional, dengan dua gol yang terakhir dicatatkan dalam pertandingan kontra Armenia pada Oktober 2015 silam.

Ia akan berusaha untuk menciptakan gol pertamanya untuk sang juara dunia setelah enam tahun absen, ketika menghadapi Bulgaria dalam pertandingan persahabatan berikutnya tanggal 8 Juni mendatang.

Artikel Tag: Karim Benzema, Prancis, Wales

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini