Karena Hal Ini, Thierry Henry Lebih Senang Main di Arsenal daripada Barcelona

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mei 2020, 01:30 WIB
Karena Hal Ini, Thierry Henry Lebih Senang Main di Arsenal daripada Barcelona

Thierry Henry ditekel oleh Carles Puyol selama pertandingan final Liga Champions antara Barcelona dan Arsenal di Stade de France, Paris, Perancis, pada 17 Mei 2006. (Foto: Odd Andersen/AFP/Getty Images)

Berita Sepak Bola: Thierry Henry mengklaim dia memiliki lebih banyak kebebasan saat bermain untuk Arsenal karena memiliki Dennis Bergkamp dan Nwankwo Kanu di sekitarnya, berbeda dengan yang ia dapatkan setelah hengkang ke Barcelona pada 2007.

Henry secara luas dianggap sebagai pemain terhebat yang pernah berseragam Arsenal, menjadi pemain terproduktif dalam sejarah klub setelah mencetak 228 gol dalam 376 penampilan selama dua periode di London Utara. Dia juga membantu The Gunners memenangkan dua gelar Premier League, dua Piala FA, dan dua Community Shield.

Legenda Perancis itu meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2007, tetapi dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain klub barunya dan rekan-rekannya.

Barcelona tidak mengangkat trofi pada musim pertamanya Henry di Camp Nou, tetapi raksasa Spanyol itu sukses meraih treble — LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions — pada musim berikutnya. Trio Henry, Lionel Messi, dan Samuel Eto’o menghasilkan 100 di semua kompetisi kala itu.

Tetapi ketika berbicara di Instagram dengan Sergio Aguero untuk PUMA Football, Henry mengakui bahwa ia merasa lebih bebas ketika bermain untuk Arsenal ketimbang Barcelona. Di London Utara, ia bisa mengeksplorasi seluruh area depan tim Meriam London.

"Di Arsenal, saya bisa pergi ke mana saya aku mau. Seperti ketika Anda [Aguero] bermain dengan Diego Forlan," manajer Montreal Impact itu menjelaskan.

"Jauh lebih mudah bagi saya di Arsenal, karena saya memiliki Bergkamp atau Kanu. Mereka senang menunggu di tengah yang memungkinkan saya untuk mundur, bergerak di sisi kanan dan sisi kiri."

Dalam obrolan dengan bintang Lyon dan Timnas Wanita Inggris, Nikita Parris, Henry menambahkan: "Saya di Arsenal, saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan pergi, tetapi saya melakukannya.

"Saya pergi ke Barcelona, yang mempunyai ​​gaya permainan yang berbeda dan saya harus mempelajarinya. Karena di Arsenal, Dennis ada di sana, Kanu ada di sana, dan saya bisa bergerak ke mana-mana di depan, masuk ke tengah, mendapatkan bola, bergerak ke kanan dan kiri."

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal, Barcelona

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini