Kapten RB Leipzig Berpeluang Besar Selamatkan Nyawa Seseorang

Penulis: Depe Ptr
Selasa 07 Feb 2023, 21:58 WIB
Kapten RB Leipzig Berpeluang Besar Selamatkan Nyawa Seseorang

Willi Orban / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ragam Liga Jerman: Kapten RB Leipzig, Willi Orban bisa absen di pertandingan genting timnya akhir pekan ini melawan Union Berlin karena dia memberikan donasi sel punca yang akan menyelamatkan nyawa orang asing.

Orban, 30 tahun, telah memainkan setiap menit dari musim Bundesliga untuk Leipzig sejauh ini dan telah menjadi bagian penting dari peningkatan mereka ke urutan keempat di klasemen di bawah Marco Rose setelah mereka memecat pendahulunya Domenico Tedesco pada bulan September.

Mereka menghadapi tim kejutan, Union pada akhir pekan di Red Bull Arena tetapi bek Hungaria itu bisa absen karena dia tidak dapat berlatih sepanjang minggu menjelang donasi sel induknya.

Kapten RB Leipzig terdaftar di File Donor Sumsum Tulang Jerman pada tahun 2017 ketika Leipzig meluncurkan kampanye tentang masalah tersebut.

Dia baru-baru ini diberitahu bahwa dia memiliki 'kecocokan' yang secara efektif berarti ada penerima sumbangan yang cocok darinya dan seseorang yang membutuhkan dengan jenis jaringan yang sama atau serupa.

Dan, menurut laporannBild, Orban akan menjalani donasinya pada hari Rabu (08/02), sang bek menerima suntikan selama beberapa hari terakhir sebagai persiapan untuk operasi.

Pemain berusia 30 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya karena berpotensi menyelamatkan nyawa seseorang.

Dia mengatakan kepada Bild: “Tentu saja saya terkejut pada awalnya ketika saya mendapat informasi bahwa saya memenuhi syarat sebagai donor.

“Tapi saya tidak pernah ragu, saya ingin menangani donasi secara langsung. Ini adalah kemungkinan menyelamatkan nyawa manusia dengan sedikit usaha, tidak ada pendapat lain untuk saya.

”Saya sangat berharap donasi saya dapat membantu menyembuhkan penerima sepenuhnya.”

Artikel Tag: rb leipzig, Bundesliga 2023, willi orban

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kapten-rb-leipzig-berpeluang-besar-selamatkan-nyawa-seseorang
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini