Kang-In Lee Resmi Jadi Penggawa Anyar Paris Saint-Germain

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Jul 2023, 12:00 WIB
Gelandang PSG, Kang-In Lee.

Kang-In Lee. (Foto: Paris Saint-Germain)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Paris Saint-Germain melalui laman resmi mereka mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Kang-In Lee dari Real Mallorca pada musim panas ini.

PSG belum selesai mendapatkan bintang-bintang baru ke Parc des Princes pada musim panas tahun ini. Setelah resmi mendatangkan Milan Skriniar, Marco Asensio dan Manuel Ugarte, kini Les Parisiens mendatangkan seorang bintang dari Korea Selatan.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Kang-In Lee dengan kontrak hingga 2028. Gelandang serang berusia 22 tahun ini menjadi pemain Korea Selatan pertama yang menandatangani kontrak dengan klub," tulis pernyataan resmi PSG.

Lahir di Incheon, Korea Selatan pada tahun 2001, Kang-In Lee pindah ke Spanyol untuk bermain bagi Valencia CF pada tahun 2011 saat berusia 10 tahun. Tujuh tahun kemudian, pada tahun 2018, ia melakukan debut di tim utama pada usia 17 tahun.

Setelah tiga musim, 62 pertandingan dan 3 gol yang dicetaknya bersama Valencia, ia menandatangani kontrak dengan Real Mallorca pada tahun 2021. Sebagian besar bermain sebagai pemain sayap, tetapi juga sama efektifnya saat bermain di lini tengah. Lee baru saja menjalani musim yang sangat sukses. Ia tampil dalam 39 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 6 gol dan mengoleksi 6 assist.

Menjadi pemain internasional Korea Selatan sejak 2019, gelandang bertinggi badan 1,73 m ini telah mengenakan seragam tim nasionalnya sebanyak 14 kali dan bermain di 4 pertandingan bersama timnya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Sungguh luar biasa bisa bergabung dengan PSG, salah satu klub terbesar di dunia, dengan beberapa pemain terhebat di dunia," kata Lee dilansir dari laman resmi klub.

"Saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini."

Artikel Tag: Kang-in Lee, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kang-in-lee-resmi-jadi-penggawa-anyar-paris-saint-germain
1883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini