Kane Ungkap Kesalahan Yang Tak Bisa Dilupakannya di 2014 Lalu

Penulis: Vina Enza
Rabu 03 Feb 2021, 18:08 WIB
Kane

Harry Kane ungkap kesalahan yang dilakukannya di 2014 lalu (foto:sportsmole)

Berita Liga Inggris: Bintang Tottenham dan Inggris, Harry Kane dikenal sebagai mesin gol yang mematikan namun ia pernah dicobakan di posisi kiper di pertandingan Liga Europa melawan tim asal Yunani, Asteras Tripolis pada 2014 dan ia melakukan kesalahan yang hingga kini masih membekas di ingatannya.

Striker Tottenham, Harry Kane mengakui ia masih belum bisa melupakan kesalahan saat ditunjuk sebagai penjaga gawang di pertandingan Liga Europa di 2014 silam. Di pertandingan kontra wakil Yunani, Asteras Tripolis tersebut ia menyarangkan hat-trick pertamanya untuk Spurs sebelum Hugo Lloris diganjar kartu merah.

Saat itu Spurs telah unggul jauh 5-0 dan hanya beberapa menit Kane dipasang sebagai pengganti Hugo Lloris di posisi kiper, dan hasilnya merupakan mimpi buruk bagi sang striker yang membiarkan tendangan bebas yang tergolong lemah bersarang di gawangnya sehingga memberikan wakil Yunani gol penghibur.

Dan sang striker masih belum bisa melupakan insiden tersebut dan ia mengungkapkannya dalam obrolannya dengan bintan NFL, JJ Watt seperti yang dikutip Daily Star: “Saya dulu pernah bermain di posisi kiper selama beberapa lama saat saya masih muda.

“Selanjutnya di awal karier saya dengan Tottenham, saya mencetak tiga gol, itu merupak hat-trick pertama saya untuk tim dan kemudian Hugo diusir keluar dan kami tidak memiliki pemain pengganti lagi.

“Saya langsung menggantikannya, kepercayaan diri saya saat itu tinggi, saya harus menghadapi tendangan bebas, saat itu di menit ke-80 dan saya ingin mencatatkan clean sheet.

“Pemain lawan melakukan tendangan, mungkin anda masih bisa menemukan rekaman tersebut di Youtube, saya menangkapnya dan bola langsung menembus tangan saya dan masuk ke gawang.

“Saya sangat kecewa, saya mencetak hat-trick pertamanya saya untuk Tottenham dan saya ke luar lapangan dengan kekecewaan karena saya telah mempermalukan diri saya di hadapan semua orang.

“Saya menganggap diri saya sebagai kiper yang baik, setelahnya saya masih menunggu kesempatan untuk dapat melakukannya lagi.”

Kane saat ini sedang menepi karena cedera pergelangan kaki dan dipastikan absen di pertandingan Spurs kontra Chelsea pada Kamis malam besok.

Artikel Tag: Kane, Tottenham, Hugo Lloris

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini