Kanada Jadi Bahan Lelucon di Bayern, Alphonso Davies Naik Pitam

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Nov 2021, 07:00 WIB
Alphonso Davies Naik Pitam

Alphonso Davies (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Alphonso Davies bisa dibilang menjadi satu-satunya pemain Timnas Kanada yang terkenal, karena ia bermain di skuat sekelas Bayern Munich. Namun, pemain muda berusia 21 tahun itu tak terima jika negaranya dijadikan bahan lelucon di dalam skuat Die Bavarian.

Seperti diketahui, saat ini Bayern Munich adalah klub yang dihuni oleh banyak pemain bintang. Menurut data terbaru, setidaknya ada 22 pemain, selain Davies, yang dipanggil untuk memperkuat negaranya di jeda internasional periode November 2021 kali ini, di mana mayoritas dari mereka memperkuat negara-negara dengan tradisi sepakbola yang kuat, seperti Jerman, Prancis, Austria, Kamerun, Kroasia, Belanda, Polandia, hingga Senegal.

Menurut laporan dari Bavarian Football Works, para pemain Bayern Munich terkadang menjadikan Kanada sebagai bahan lelucon, karena minimnya prestasi mereka di kancah internasional. Bahkan, Timnas Kanada baru satu kali tampil di Piala Dunia, tepatnya pada edisi 1986 silam.

“Ini lucu, karena Anda tahu, semua orang ini (rekan setim Bayern) bermain untuk negara-negara besar Eropa, mereka berada di semua turnamen yang berbeda. Kadang-kadang berat, lelucon yang mereka buat, saya mengerti itu semua lelucon, tetapi bagi saya kadang-kadang saya menganggapnya pribadi,” kata Alphonso Davies seperti yang dinukil dari akun Twitter @iMiaSanMia.

“Setiap kali saya kembali ke rumah, saya hanya ingin membuktikan kepada mereka bahwa kami menjadi lebih baik setiap kali kami bermain. Bagi saya, tujuannya adalah untuk mencapai Piala Dunia dan mudah-mudahan menghadapi beberapa rekan tim saya dan menunjukkan kepada mereka bahwa kami dapat bersaing di sini dengan kalian juga,” pungkasnya.

Kini Kanada masih memiliki peluang besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, setelah mereka menempati posisi ke-3 di klasemen sementara kualifikasi zona CONCACAF dengan koleksi 10 poin dari 6 pertandingan yang dijalani, selisih 1 poin dari Amerika Serikat di posisi ke-2.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, Timnas Kanada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kanada-jadi-bahan-lelucon-di-bayern-alphonso-davies-naik-pitam
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini