Kambuaya Janjikan Performa Terbaik Bersama Timnas Indonesia

Penulis: M. Aldi
Kamis 22 Sep 2022, 02:00 WIB
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya dalam sesi latihan Persib (foto: Persib Offcial)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ricky kambuaya terpilih masuk dalam daftar pemain tim nasional Indonesia. Skuat Garuda sendiri rencananya akan memainkan dua laga uji coba pada FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Bersama Marc Klok dan Rachmat Irianto, dia masih menjadi pemain Persib yang dipercaya Shin Tae-yong. Tentu pria asal Sorong itu pun mengaku bangga karena bisa terpilih oleh pelatih menghuni lini tengah timnas.

Sang pemain pun menggaransi akan berusaha tampil dengan kemampuan terbaiknya. Dia sudah bergabung di sesi latihan tim nasional sejak Senin (19/9) lalu. Kepercayaan pelatih akan dibayar dengan kontribusi yang maksimal.

"Ya tentu saja saya pribadi merasa senang dan ada juga beberapa teman yang dipercaya lagi gabung timnas. Coach dari timnas percaya dengan kita dan tentunya kita akan berikan yang terbaik," kata Kambuaya dalam wawancara.

Sebenarnya Kambuaya sempat kesulitan menemukan performa terbaik di awal musim. Karena dia sempat menderita cedera pangkal paha sehingga harus lama menepi. Selain itu pada masa pramusim juga dia harus bolak-balik ke Papua karena istrinya melahirkan anak pertama.

Namun perlahan kualitas gelandang 26 tahun ini kembali. Dirinya pun jadi andalan Luis Milla di lini tengah klub dan selalu dipasang sebagai starter. Hasilnya tiga kali kemenangan beruntun dicatatkan Maung Bandung dalam tiga laga terakhirnya.

"Dukungan dari semua teman-teman dan keluarga di Persib mendukung kita untuk bisa pada level timnas. Saya pasti bersyukur bisa dipanggil coach Shin lagi," terang pemain yang sudah jadi langganan timnas sejak tahun lalu itu.

Artikel Tag: ricky kambuaya, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kambuaya-janjikan-performa-terbaik-bersama-timnas-indonesia
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini