Kalvin Phillips Disarankan Gabung Manchester City Jika Ingin Berkembang

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 04 Jun 2022, 21:00 WIB
Kalvin Phillips dikabarkan menjadi target utama Manchester City musim panas ini.

Kalvin Phillips (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda Leeds United Johnny Giles percaya bahwa potensi Kalvin Phillips bakal lebih terasah apabila sang gelandang hijrah ke Manchester City musim panas ini.

Kalvin Phillips tidak tergantikan di area tengah Leeds United sebagai gelandang bertahan. Gelandang asli akademi Leeds itu telah mencatatkan 234 penampilan di semua kompetisi sejak berhasil menembus tim utama klub berjuluk The Whites itu.

Gelandang 26 tahun itu juga berhasil mendapatkan satu tempat di timnas Inggris berkat performa solid yang dia tampilkan di klubnya.

Hal itu juga yang membuat banyak klub menaruh minat terhadap Phillips. Salah satunya adalah Manchester City.

Pep Guardiola kabarnya ingin mendatangkan sang gelandang pada musim panas ini untuk memperkuat skuadnya di musim depan. Hengkangnya Fernandinho dari klub asal Manchester itu juga membuat pihak The Citizens melihat Phillips sebagai pengganti yang tepat.

Legenda Leeds Johnny Giles lantas menyebutkan bahwa Phillips akan sangat cocok untuk bermain di City. Sebab menurutnya, potensi sang gelandang bakal bisa lebih terasah jika hijrah ke Etihad Stadium. Tidak hanya sebagai gelandang bertahan, namun juga sebagai gelandang yang lihai dalam mengatur arah serangan dari belakang.

Ya, karena mereka berbicara tentang dia sebagai gelandang bertahan, tetapi saya pikir dia bisa berbuat lebih banyak, tetapi saya tidak berpikir dia diminta untuk melakukannya,” katanya, dilansir dari Off the Ball.

“Saya pikir distribusi bolanya sangat bagus. Ketika saya melihatnya melakukan umpan panjang, dia mampu melakukannya dengan baik dengan kedua kakinya, tetapi saya mendapat kesan bahwa dia hanya pemain bertahan di Leeds dan tidak banyak lagi yang diharapkan darinya.

Padahal mungkin jika dia pergi ke City, saya berharap lebih darinya. Jika saya adalah manajernya, saya akan mengatakan kepadanya bahwa Anda memiliki kemampuan, tetapi Anda harus lebih kreatif, Anda harus lebih mendominasi. Saya berharap dia lebih kreatif karena dia mempunya kemampuan itu.”

Beberapa rumor menyebutkan bahwa kemungkinan gelandang timnas Inggris itu untuk hijrah ke City bakal terbuka lebar jika Leeds terdegradasi dari Premier League pada musim ini.

Namun mereka berhasil bertahan dari degradasi, sehingga kemungkinan sang gelandang hengkang dari Elland Road sangat kecil, di mana pihak Leeds saat ini tengah berusaha untuk mengikatnya dengan kontrak anyar.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Johnny Giles, Leeds United, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalvin-phillips-disarankan-gabung-manchester-city-jika-ingin-berkembang
1335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini