Kalvin Phillips Dapat Warisan Nomor Punggung Vincent Kompany

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jul 2022, 05:40 WIB
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, memberikan komentar terkait nomor punggung 4 yang akan dia gunakan setelah resmi memperkuat The Cityzens. Nomor tersebut bukan nomor sembarangan karena menjadi peninggalan Vincent Kompany.

Kalvin Phillips pada awal pekan ini resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Manchester City. Gelandang berusia 26 tahun tersebut didatangkan dari Leeds United dengan menghabiskan dana senilai 42 juta poundsterling dan mendapatkan kontrak selama enam tahun.

Sama halnya dengan pemain Man City lainnya, Phillips juga mendapatkan nomor punggung yang akan dia gunakan mulai musim 2022/23. Jika sebelumnya dia identik dengan nomor punggung 23, maka di City dia akan menggunakan nomor punggung 4. Nomor ini juga bukan nomor sembarangan karena menjadi warisan dari sang legenda klub, Vincent Kompany.

Terkait pemilihan nomor punggung 4, Phillips mengakui bahwa nomor tersebut yang ditawarkan oleh Man City kepada dirinya. Phillips menerimanya karena ingin membuka lembaran baru dan menciptakan cerita tersendiri di balik nomor tersebut.

"Itu adalah nomor yang diberikan kepada saya, dan saya pikir karena di Leeds saya menggunakan nomor 23 yang merupakan nomor favorit saya, maka saya menginginkan nomor berbeda dan mencoba untuk membangun cerita sendiri. Semoga saja saya bisa," ujar Phillips seperti dilansir dari laman resmi Man City.

Bukan hanya itu, Phillips juga mengakui bahwa nomor punggung 4 yang dia gunakan saat ini sebelumnya telah diprediksi oleh mantan manajer Leeds, Marcelo Bielsa.

"No 4 akan jadi milik Phillips jika saatnya sudah tepat," ujarnya melanjutkan sembari meniru apa yang dikatakan oleh Bielsa.

"Pada musim sebelumnya saya telah mencetak beberapa gol jadi saya pikir saya bisa berperan lebih dari pemain nomor delapan. Kemudian dia [Bielsa] masuk dan mengatakan langsung kepada saya bahwa saat adalah pemain nomor 4."

"Dia telah melihat masa depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalvin-phillips-dapat-warisan-nomor-punggung-vincent-kompany
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini