Kalteng Putra Tumbang Dari Persib Karena Hilang Konsentrasi

Penulis: M. Aldi
Rabu 17 Jul 2019, 17:00 WIB
Kalteng Putra Tumbang Dari Persib Karena Hilang Konsentrasi

Gomes de Oliviera

Berita Liga 1 Indonesia: Ambisi Kalteng Putra mencuri poin dalam lawatan ke Bandung gagal terlaksana. Tim besutan Gomes de Oliveira itu harus tunduk dengan skor 0-2 lewat dua gol dari Febri Hariyadi di babak kedua.

Gomes mengatakan timnya sudah berusaha bermain sebaik mungkin dalam laga tersebut. Patrich Wanggai dan kawan-kawan pun pada pertandingan itu membuat tuan rumah kerepotan. Namun akhirnya mereka tetap gagal membawa poin sebagai buah tangan.

"Kalteng Putra tampil maksimal. Pemain berjuang seperti yang dijanjikan tapi sekali lagi tidak cukup untuk dapatkan poin. Persib juga tim yang punya pemain sangat berkualitas," terang Gomes dalam jumpa pers usai laga.

Kalteng Putra memang memilih untuk bermain disiplin di lini belakang dan sesekali melancarkan serangan balik. Opsi untuk mencetak gol pun bisa dihasilkan terutama di babak pertama. Namun percobaan Patrich Wanggai tidak menemui sasaran.

Menurutnya jika saja pemainnya bisa lebih tenang, Laskar Isen Mulang bisa setidaknya menahan imbang tuan rumah. "Kita bisa ciptakan beberapa peluang kalau itu masuk, mungkin ceritanya bisa beda, tapi selamat untuk Persib," lanjutnya.

Di babak pertama, Kalteng Putra bermain sangat baik terutama dalam menggalang pertahanan. Tidak ada shoot on target yang sanggup diciptakan oleh Persib. Namun di babak kedua, sepakan Febri Hariyadi bisa berbuah gol.

Gomes mengakui ada penurunan fokus dari pemain setelah sibuk meredam gempuran yang datang. Hasilnya ada pemain yang lengah dan itu bisa dimanfaatkan oleh tuan rumah. Akhirnya gol lain bisa dihasilkan karena mental pemainnya down.

"Mungkin kehilangan konsentrasi karena keadaannya sudah lelah jadi Persib bisa tembus. Terutama gol kedua, ada kesalahan ya, miskomunikasi antara stoper sama kiper," jelas pelatih asal Brasil itu.

Menurutnya kesalahan serupa tidak boleh terjadi lagi. "Itu satu pertandingan di Super League, itu tidak bisa salah, salah sedikit saja itu dibayar mahal. Jadi kita salah tadi, mereka cetak gol," tukasnya.

Artikel Tag: gomes de oliviera, Persib, kalteng putra

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini