Kalau Bukan Arsenal, Cuma Newcastle United yang Bisa Saingi Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Nov 2022, 02:00 WIB
Newcastle United membuntuti Arsenal dan Manchester City

Newcastle United membuntuti Arsenal dan Manchester City. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tim Sherwood berpendapat bahwa hanya Arsenal dan Newcastle United yang dapat menyaingi Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Menuju Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana sepak bola domestik akan beristirahat, Newcastle United harus memenangkan pertandingan melawan Chelsea pada akhir pekan dan mereka akan duduk di urutan ketiga saat Natal.

Ini adalah peningkatan performa yang signifikan dari The Magpies, yang 12 bulan lalu duduk di zona degradasi dan berjuang untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan. Tapi itulah yang terjadi ketika ada perubahan kepemilikan, manajer, dan segepok uang yang dilemparkan ke sebuah klub.

Newcastle sekarang terpaut tujuh dan lima poin dari Arsenal dan Manchester City, dan karena mereka hanya bermain di kompetisi domestik, Tim Sherwood percaya itu bisa menjadi keuntungan bagi tim asuhan Eddie Howe.

“Jika bukan Arsenal, kami tidak memiliki perburuan gelar. Jika bukan Arsenal, lalu siapa?” kata mantan pelatih Tottenham dan Aston Villa itu kepada Premier League Productions.

“Karena saya pikir Newcastle akan menjadi teriakan yang lebih besar. Alasan saya mengatakan itu, bukan karena mereka berada di posisi ketiga, tentu saja mereka berada di posisi ketiga.

“Tapi tidak ada Liga Champions. Tidak ada Liga Europa. Mereka akan memperkuat tim. Jika mereka menang akhir pekan ini, maka mereka akan, setidaknya menepati posisi ketiga, memasuki Natal. Ini adalah kesempatan.”

Sebagaimana diketahui, Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Tottenham sama-sama belum menunjukkan performa yang konsisten musim ini.

Arsenal, Manchester City dan Newcastle sendiri baru kalah sekali di Premier League. Soal produktifitas gol, The Magpies hanya kalah dari dua klub tersebut. Pertahanan mereka juga menjadi yang terbaik sejauh ini bersama dengan The Gunners - baru kebobolan 11 kali.

Artikel Tag: Tim Sherwood, Newcastle United, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalau-bukan-arsenal-cuma-newcastle-united-yang-bisa-saingi-manchester-city
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini