Kalahkan Uzbekistan 10-0, Timnas Australia Lolos ke Olimpiade Paris

Penulis: Depe Ptr
Kamis 29 Feb 2024, 14:33 WIB
Kalahkan Uzbekistan 10-0, Timnas Australia Lolos ke Olimpiade Paris

Timnas Australia via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Michelle Heyman mencetak empat gol pada babak pertama saat Timnas Australia menghancurkan Uzbekistan 10-0, untuk memastikan tempat mereka di cabang sepak bola putri Olimpiade Paris.

Setelah memenangkan leg pertama laga kualifikasi Olimpiade Paris dengan skor 3-0 di Tashkent, Australia tampil kejam di stadion Docklands Melbourne di depan 54.120 penonton.

Meski Sam Kerr dan Kyah Simon absen karena cedera, Heyman memanfaatkan pertandingan internasional pertamanya dalam enam tahun terakhir, untuk mencetak gol di kedua leg melawan tim peringkat 47 dunia, Uzbekistan.

Di Docklands, penyerang berusia 35 tahun itu mencetak hat-trick pada menit ke-16 dan mencetak gol keempatnya pada masa tambahan waktu sebelum turun minum.

Dia digantikan pada babak kedua, sehingga Heyman tidak dapat menambah jumlah golnya tetapi mungkin sudah meyakinkan pelatih Tony Gustavsson untuk memasukkannya ke dalam skuatnya untuk Olimpiade.

Bek Kaitlyn Torpey juga mencetak gol pada menit ke-22, bersama dengan Mary Fowler (36') dan Caitlin Foord (38') saat Timnas Australia memimpin 8-0 di babak pertama.

Malam suram bagi sepak bola Uzbekistan semakin suram ketika kiper Maftuna Jonimqulova cedera dalam bentrokan di mulut gawang dan harus ditandu keluar lapangan segera setelah babak kedua dimulai.

Jumlah gol sedikit mengering di babak kedua setelah Gustavsson mengatur ulang susunan pemainnya, namun pemain pengganti Amy Sayer menyelesaikan kemenangan di masa tambahan waktu setelah gol Hayley Raso pada menit ke-68.

Semifinalis Piala Dunia Wanita, Australia yang lolos ke Olimpiade ketiga berturut-turut, mengincar medali perdananya di Paris tiga tahun setelah mencapai semifinal di Tokyo.

Artikel Tag: uzbekistan, Timnas Australia, Olimpiade Paris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-uzbekistan-10-0-timnas-australia-lolos-ke-olimpiade-paris
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini