Kalahkan Uruguay 1-0, Kolombia Melaju ke Final Copa America 2024

Penulis: Depe Ptr
Kamis 11 Jul 2024, 14:46 WIB
Kalahkan Uruguay 1-0, Kolombia Melaju ke Final Copa America 2024

Uruguay vs Kolombia via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Kolombia mengalahkan Uruguay 1-0 pada semifinal Copa America 2024, yang berlangsung pada Rabu malam (10/07) waktu setempat di Charlotte, North Carolina.

Kendati harus bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua, Los Cafeteros berhasil mengamankan tiket ke final untuk menghadapi juara bertahan, Argentina.

Pertandingan yang berlangsung panas ini berubah menjadi kekacauan saat para pemain bentrok dengan penggemar usai peluit akhir berbunyi.

Semifinal yang dihadiri lebih dari 70.000 penonton ini diwarnai oleh ketegangan antara pemain Uruguay dan penggemar Kolombia di tribun.

Sejak awal pertandingan, Kolombia mendapat dukungan mayoritas dari penonton. Jefferson Lerma menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan setelah penyerang Uruguay, Darwin Nunez, gagal memanfaatkan tiga peluang emas untuk membawa timnya unggul.

Nunez, yang bermain untuk Liverpool, memiliki kesempatan terbaik di kotak penalti pada menit ke-17, namun tendangannya meleset hanya beberapa inci dari gawang. Peluang berikutnya juga gagal dia manfaatkan dengan baik.

Kegagalan Nunez dimanfaatkan dengan baik oleh Kolombia. Pada situasi sepak pojok, Lerma melompat melewati pertahanan Uruguay dan menyundul bola ke gawang yang dijaga Sergio Rochet.

Gol ini menjadi hasil dari assist keenam James Rodriguez dalam turnamen ini, yang sekaligus memecahkan rekor Lionel Messi untuk catatan assist terbanyak dalam satu edisi Copa America 2024.

"Kami memainkan pertandingan yang luar biasa. Wasitnya tidak bagus... Pertandingan itu sangat rumit, melawan lawan yang sangat tangguh," kata Rodriguez. "Namun, kami berhasil mencapai final yang memang pantas kami dapatkan. Saya sudah berada di sini selama hampir 13 tahun, dan menginginkan ini. Kami senang."

Artikel Tag: Uruguay, Kolombia, Copa America 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-uruguay-1-0-kolombia-melaju-ke-final-copa-america-2024
137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini