Kalahkan Union Berlin, Bayer Leverkusen Cetak Rekor Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Apr 2024, 13:30 WIB
Bayer Leverkusen

Selebrasi Florian Wirtz Usai Berhasil Jebol Gawang Union Berlin (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen berhasil meneruskan catatan positifnya, di mana pada pekan ke-28 Bundesliga musim 2023/24 mereka sukses mengalahkan tuan rumah Union Berlin dengan skor 0-1 di Stadion An der Alten Försterei pada hari Sabtu (06/04) malam WIB. Hasil pada laga itu membuat Leverkusen mencatat rekor baru.

Menurut data dari laman Get Football News Germany, hasil di laga kontra Union Berlin menjadi kemenangan beruntun Bayer Leverkusen yang ke-9 di kompetisi kasta tertinggi Jerman. Catatan tersebut menjadi rekor baru bagi klub berjuluk Die Werkself tersebut, mengalahkan catatan delapan kemenangan beruntun yang mereka raih pada Bundesliga musim 1999/2000 yang lalu.

Leverkusen terakhir kali gagal meraih kemenangan adalah pada laga pekan ke-19 Bundesliga, di mana mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Borussia Monchengladbach di Bay Arena, 28 Januari 2024 yang lalu. Setelah itu tim besutan Xabi Alonso tersebut selalu meraih kemenangan, dimulai dari mengalahkan SV Darmstadt, Bayern Munich, FC Heidenheim, FSV Mainz 05, FC Koln, VfL Wolfsburg, SC Freiburg, TSG Hoffenheim, dan yang terakhir mengalahkan Union Berlin.

Di sisi lain, kemenangan melawan tuan rumah Union Berlin juga membuat Leverkusen semakin dekat dengan trofi juara Bundesliga. Kekalahan 3-2 yang diperoleh Bayern Munich saat melawan Heidenheim di pekan yang sama membuat Leverkusen hanya butuh satu kemenangan lagi dari sisa enam pertandingan di Bundesliga untuk menyegel gelar juara.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-union-berlin-bayer-leverkusen-cetak-rekor-baru-di-bundesliga
1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini