Kalahkan Union Berlin 2-1, Borussia Dortmund Jaga Asa Juara Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Apr 2023, 12:30 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Youssoufa Moukoko Usai Jebol Gawang Union Berlin (Sumber: REUTERS/Leon Kuegeler)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil menjaga asa untuk menjadi juara Bundesliga musim 2022/23 setelah di pekan ke-27 mereka berhasil mengalahkan tim tamu Union Berlin dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (08/04) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Borussia Dortmund langsung bermain menyerang sejak menit pertama. Setelah beberapa kali berusaha menjebol gawang Union Berlin, usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-28. Aktor utamanya adalah Donyell Malen, ia mencetak gol memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro dari sisi kanan pertahanan tim lawan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Pada menit ke-43 Guerreiro kembali melepaskan umpan yang memanjakan, namun kali ini umpannya gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Sebastien Haller setelah bola sundulannya berhasil ditepis oleh kiper Union Berlin. Tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Di babak yang kedua, tepatnya di menit ke-60, buruknya koordinasi di lini pertahanan Borussia Dortmund berhasil dimanfaatkan oleh tim lawan untuk mencetak gol. Umpan Sheraldo Becker di depan gawang berhasil dituntaskan oleh Kevin Behrens dengan melakukan tendangan keras mendatar yang menjebol gawang Gregor Kobel. Skor berubah menjadi 1-1.

Beruntung, pada menit ke-79 Dortmund kembali berhasil mencetak gol melalui tendangan Youssoufa Moukoko. Pemain muda 18 tahun itu berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan umpan pemain tim tamu. Skor berubah menjadi 2-1, dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Die Borussian masih berada di posisi kedua dengan koleksi 56 poin, tertinggal dua poin dari Bayern Munich di puncak klasemen. Sementara Union masih berada di posisi ke-3 dengan koleksi 51 poin.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-union-berlin-2-1-borussia-dortmund-jaga-asa-juara-bundesliga
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini