Kalahkan SC Braga, AC Milan Melaju ke Babak Perempat Final

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 01 Mar 2024, 20:45 WIB
AC Milan

AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Tim AC Milan Primavera lolos ke perempat final UEFA Youth League setelah mengalahkan SC Braga lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Beberapa pemain dalam skuat asuhan pelatih Ignazio Abate telah melakukan debut untuk tim senior di bawah asuhan Stefano Pioli, yang membuat mereka terlihat lebih matang dan percaya diri dalam menghadapi pertandingan tersebut.

Mereka termasuk pemain berusia 15 tahun, Francesco Camarda, yang menjadi pemain termuda dalam sejarah Serie A, gelandang Kevin Zeroli, pemain bertahan Jan-Carlo Simic, Alex Jimenez, dan Davide Bartesaghi.

AC Milan sempat dua kali memimpin dalam pertandingan babak 16 besar ini melalui gol Diego Sia dan Zeroli, meskipun Sia juga gagal mengeksekusi penalti saat laga baru berjalan 12 menit.

Namun di babak kedua, SC Braga berhasil bangkit lewat Dinis Rodrigues yang memperkecil kedudukan, yang kemudian dilanjutkan oleh gol Ruben Furtado di menit ke-94, membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak tersebut kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang, yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Alhasil, laga pun harus ditentukan melalui adu penalti.

UEFA Youth League merupakan kompetisi tingkat remaja yang setara dengan Champions League, jadi sementara Milan tersingkir dari kompetisi utama di fase grup, para pemain muda melaju ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: AC Milan, UEFA Youth League, SC Braga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-sc-braga-ac-milan-melaju-ke-babak-perempat-final
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini