Kalahkan Salzburg, Jonathan David Bawa Lille ke Puncak Klasemen

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 24 Nov 2021, 20:30 WIB
Gol tunggal Jonathan David bawa Lille ke puncak klasemen grup G Liga Champions

Gol tunggal Jonathan David bawa Lille ke puncak klasemen grup G Liga Champions (Foto: The Indian Paper)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Jonathan David mencetak gol ke-12 musim ini saat Lille mengalahkan Salzburg 1-0 di Liga Champions Selasa (23/11) waktu setempat untuk mengambil alih posisi puncak Grup G.

Usai mengalahkan Salzburg, Lille memimpin klasemen Grup G Liga Champions dengan keunggulan satu poin atas tim Austria tersebut. Sementara itu Sevilla yang berada di posisi ketiga terpaut dua poin dari Lille setelah mengalahkan Wolfsburg 2-0. Dengan hasil ini, dua tim yang akan lolos ke babak 16 besar harus ditentukan pada pertandingan akhir penyisihan grup dua pekan ke depan.

Jonathan David, yang sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1, mencetak satu-satunya gol untuk Les Dogues pada menit ke-31 berkat aksi brilian Burak Yilmaz di kotak penalti lawan.

"Memang tugas saya untuk mencetak gol, tapi yang terpenting adalah kami menang. Saya tampil bagus karena saya cukup sering mencetak gol, tetapi gol ini berkat rekan satu tim saya yang membuat saya berada di posisi yang pas untuk mencetak gol," kata David.

Salzburg yang tertinggal di babak pertama mencoba bangkit di babak kedua karena kemenangan di pertandingan ini akan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Namun hingga menit terakhir skor untuk keunggulan Les Douges tidak berubah, sehingga nasib semua tim di grup ini akan ditentukan pada pertandingan terakhir dua pekan ke depan.

Artikel Tag: Jonathan David, Lille LOSC, RB Salzburg, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-salzburg-jonathan-david-bawa-lille-ke-puncak-klasemen
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini