Kalahkan Qatar, Gustavo Alfaro Puji Penampilan Ekuador

Penulis: Demos Why
Senin 21 Nov 2022, 14:39 WIB
Pelatih timnas Ekuador, Gustavo Alfaro.

Gustavo Alfaro. (Foto: Ulrik Pedersen/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Ekuador, Gustavo Alfaro, memberikan komentar terkait kemenangan yang diraih oleh La Tricolor atas timnas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022. Alfaro mengaku bahagia dan memuji penampilan apik timnya.

Pada laga pembuka Piala Dunia 2022, timnas Ekuador mencatatkan sejarah baru pada turnamen empat tahunan tersebut. Pasalnya saat menghadapi timnas Qatar di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11) malam WIB, La Tricolor berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Ekuador tercatat sebagai tim pertama yang bisa mengalahkan tuan rumah Piala Dunia pada laga pembuka.

Menanggapi kemenangan itu, Gustavo Alfaro mengaku sangat yakin kejutan dari timnya tak hanya sampai di sini saja.

"Saya harus memberikan pujian kepada tim atas sikap, komitmen, cara mereka bermain, cara mereka terus melangkah. Terutama setelah kami mengalami kemunduran di awal pertandingan dengan gol yang dianulir karena offside," ujar Alfaro kepada AS.

"Kami terus berjalan setelah itu. Saya pikir kami benar-benar pemenang yang jelas, kami menang dengan meyakinkan. Saya harap ini adalah awal dari sesuatu yang besar, yang kami inginkan."

"Ini adalah pertandingan paling penting di Piala Dunia bagi kami. Kami tidak hanya memulai turnamen melawan negara tuan rumah, kami harus berjuang melawan sejarah, yang terkadang menguntungkan Anda atau terkadang merugikan Anda, tergantung pada hal-hal tertentu."

"Tapi kelompok pemain ini di atas itu. Mereka akan benar-benar berkomitmen, yang memungkinkan kami memenangkan pertandingan ini."

"Tapi ini baru permulaan bagi kami. Kami perlu menunjukkan bahwa kami mampu melakukannya lagi di pertandingan mendatang," pungkasnya.

Artikel Tag: Gustavo Alfaro, Timnas Ekuador, Timnas Qatar, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-qatar-gustavo-alfaro-puji-penampilan-ekuador
1983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini