Kalahkan PS TIRA dengan Skor 0-1, Arema Tuntaskan Misi Balas Dendam

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Des 2018, 23:30 WIB
Kalahkan PS TIRA dengan Skor 0-1, Arema Tuntaskan Misi Balas Dendam

Selebrasi Makan Konate usai mencetak gol ke gawang PS TIRA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Arema sukses menuntaskan misi balas dendam usai berhasil menaklukkan PS TIRA dengan skor tipis 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12).

Arema FC terutama sang pelatih Milan Petrovic masih menyesali kegagalan Arema kala menjamu PS TIRA di putaran pertama yang lalu. Saat itu kemenangan di depan mata harus sirna setelah PS TIRA menyamakan kedudukan di menit-menit akhir dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Meski PS TIRA berada di dasar klasemen, skuat Singo Edan tak begitu saja meremehkan skuat asuhan Nil Maizar itu. Bahkan PS TIRA sempat mengancam di 10 menit pertama lewat sundulan Didik Wahyu dan tendangan Dimas Derajad yang masih bisa diamankan kiper Arema, Utam Rusdiana

Sementara Arema baru bisa membuka peluang di menit 14, lewat sebuah tendangan bebas. Hamka Hamzah yang mengeksekusi mengarahkan bola ke pojok kiri gawang PS TIRA, meski bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper PS TIRA, Angga Saputro dengan tepisan terbangnya.

Lima menit jelang turun minum, Dedik Setiawan yang menerima umpan manja dari Makan Konate. Sempat mengecoh pemain belakang PS TIRA, Dedik memilih untuk menembak langsung meski masih melebar.

Di menit-menit akhir babak pertama, tendangan pojok Nasir yang mengarah langsung kegawang masih membentur mistar gawang dan berhasil diamankan keluar kotak penaltin. Hingga turun minum skor kacamata pun masih tetap menghiasi papan skor.

Kurang puas dengan lini depannya, pelatih Arema Milan Petrovic melakukan beberapa perubahan. Dedik ditarik keluar digantikan Sunarto yang sering menjadi super sub.

Perubahan strategi pelatih asal Slovenia itu berhasil, setelah di menit 72 Konate berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arema. Berawal dari serangan balik, di mana Alfin Tuasalamony mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti, bola gagal dihalau Abu Bakr, sehingga memudahkan Konate untuk menceploskan bola liar itu ke pojok kiri bawah gawang Angga.

Dendi Santoso nyaris saja memperbesar keunggulan tim tamu di menit 87. Namun, tendangan keras kaki kirinya hanya membuat bola memantul di tiang gawang PS TIRA dan ke luar lapangan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-1 untuk kemenangan Arema masih bertahan. Tambahan tiga poin sempurna ini membuat Arema sukses merangsek ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan total raihan 47 poin. Sementara PS TIRA masih tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 36 poin.

Artikel Tag: liga 1 indonesia, arema fc, ps tira, milan petrovic, Nil Maizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-ps-tira-dengan-skor-0-1-arema-tuntaskan-misi-balas-dendam
1375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini