Kalahkan Mantan Klubnya, Begini Reaksi Nico Schlotterbeck

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 14 Agu 2022, 02:00 WIB
Nico Schlotterbeck

Nico Schlotterbeck (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengalahkan SC Freiburg 3-1 pada pekan kedua Bundesliga, Jumat (12/8/2022). Berbicara usai pertandingan, Nico Schlotterbeck mengatakan bahwa mantan klubnya tersebut lumayan merepotkan mereka selama pertandingan.

Bertandang ke Freiburg, Borussia Dortmund harus tertinggal dulu dari tuan rumah lewat gol Michael Gregoritsch di menit ke-35. Die Borussen harus menunggu hingga babak kedua untuk menyamakan kedudukan lewat Jamie Bynoe-Gittens di menit-77. Dua gol tambahan dari Youssoufa Moukoko dan Marius Wolf kemudian memastikan kemenangan 3-1 bagi BVB. Bagi Nico Schlotterbeck, pertandingan melawan SC Freiburg adalah pertandingan yang sulit terutama sebelum mereka berhasil menyamakan kedudukan. Bek tengah itu pun berharap mereka bisa terus bermain solid sebagai satu kesatuan di lini pertahanan.

"Kami memulai dengan baik, tetapi kemudian gol pembuka terjadi. Setelah itu, Freiburg menguasai pertandingan sampai turun minum. Mereka memiliki delapan atau sembilan set-piece, tetapi kami berhasil bertahan dengan relatif baik. Saya tahu dari pengalaman bahwa mereka sangat baik dalam melakukan itu. Kemudian di babak kedua, Flekki tidak beruntung melakukan kesalahan itu," jelas Schlotterbeck setelah pertandingan.

"Setelah itu, kami mencetak dua gol lagi dan memutuskan pertandingan di tangan kami. Namun demikian, Freiburg menuntut segalanya dari kami dan menjadi tim yang lebih baik sampai kami menyamakan kedudukan. Kami kebobolan satu gol, tapi bisa saja jadi dua atau tiga. Kami harus bermain sebagai satu kesatuan di pertahanan. Itu akan memudahkan kami untuk melakukan pekerjaan kami," tambahnya.

Pertandingan melawan Freiburg adalah ajang pembuktian diri bagi Schlotterbeck. Ia menjadi pemain yang paling sukses dalam melakukan tekel sepanjang pertandingan.

"Ketegangan hari ini luar biasa. Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang apa yang bisa saya lakukan. Saya berbicara dengan Matthias Sammer sore ini. Dia mengatakan kepada saya untuk bermain seperti biasanya. Itulah yang saya lakukan," jelas Schlotterbeck.

Artikel Tag: Nico Schlotterbeck, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-mantan-klubnya-begini-reaksi-nico-schlotterbeck
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini