banner babe

Kalahkan Liechtenstein, Finlandia Lolos ke Euro 2020

Penulis: Dwi Prima
Senin 18 Nov 2019, 19:40 WIB
Kalahkan Liechtenstein, Finlandia Lolos ke Euro 2020

Finlandia / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Finlandia berhasil lolos ke turnamen besar untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola mereka dengan mengalahkan Liechtenstein 3-0 untuk mengamankan tempat mereka di Euro 2020.

Penggemar yang senang membanjiri tempat pertandingan saat pertandingan berakhir Grup J di Telia 5G Areena di Helsinki ketika Finlandia menjamin tempat kedua di belakang Italia.

Jasse Tuominen membuka skor di menit ke-21 dan Finlandia benar-benar unggul lebih awal ketika striker Norwich City, Teemu Pukki menggandakan keunggulan dari titik penalti di pertengahan babak kedua.

Aksi Pukki dengan 15 menit tersisa memastikan perayaan benar-benar dimulai untuk para penggemar tuan rumah. Hasil ini juga membuat Bosnia-Herzegovina hanya bisa mencapai Euro melalui babak play-off.

Masih dari kabar Euro 2020, Swedia (18 poin) berada di urutan kedua setelah Spanyol (23) di Grup F, dengan kedua belah pihak sudah dipastikan lolos ke Euro 2020.

Denmark dan Swiss semakin mendekati gerbang Euro 2020 dengan lolos dari Grup D setelah masing-masing menang atas Gibraltar dan Georgia.

Dengan 15 poin, Denmark berada di puncak grup di depan Swiss (14) dan Republik Irlandia (12), dengan ketiga tim memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Tim-tim besar seperti Inggris, Jerman, Italia dan Belanda juga sudah memastikan tempat mereka di Euro 2020, tidak terkecuali juara Piala Dunia 2018 yakni Prancis yang juga lolos ke putaran final Euro 2020 dengan menjadi juara grup.

Artikel Tag: Euro 2020, finlandia, Teemu Pukki

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini