Kalahkan Leverkusen, Bayern Munich Juara DFB Pokal 2019/20

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jul 2020, 15:15 WIB
Kalahkan Leverkusen, Bayern Munich Juara DFB Pokal 2019/20

Manuel Neuer Angkat Trofi DFB Pokal (AFP)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor menyakinkan 2-4 pada final DFB Pokal yang dilangsungkan di Stadion Olimpiade, Berlin, Minggu (05/07) dini hari WIB. Ini menjadi gelar kedua Die Bavarian pada musim 2019/20, setelah sebelumnya mereka juara Bundesliga.

Pada laga final kali ini, Robert Lewandowski kembali menjadi pahlawan bagi Bayern Munich dengan gelontoran dua golnya, ditambah sebiji gol masing-masing dari David Alaba dan Serge Gnabry. Sementara di kubu Leverkusen, dua gol mereka masing-masing dicetak oleh Sven Bender dan Kai Havertz.

Gelar kali ini menjadi trofi ke-20 bagi Die Bavarian di DFB Pokal, dan kekalahan ini terasa sangat menyakitkan bagi Leverkusen yang sebelumnya berambisi meraih trofi pertama mereka sejak 1993 yang lalu. Die Werkself terakhir kali meraih trofi saat mereka menjuarai DFB Pokal musim 1992/93, dengan mengalahkan Hertha Berlin 1-0.

Di sisi lain, kemenangan di DFB Pokal semakin membuka peluang bagi Bayern Munich untuk kembali meraih treble winner seperti di musim 2012/13 yang lalu, dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Kini skuat asuhan Hansi Flick itu tinggal berjuang untuk memenangkan trofi Liga Champions 2019/20, di mana satu langkah kaki mereka telah berada di babak perempat-final usai menumbangkan Chelsea dengan skor telak 0-3 di laga leg pertama 16 besar. Laga leg kedua melawan Chelsea akan dilangsungkan antara 7-8 Agustus 2020.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bayer Leverkusen, DFB Pokal

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini