Kalahkan Hamburg di Play-Off, Hertha Berlin Bertahan di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Mei 2022, 00:30 WIB
Hertha Berlin

Selebrasi Pemain Hertha Berlin Usai Dipastikan Bertahan di Bundesliga Musim Depan (Sumber: picture alliance / Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hertha Berlin memastikan diri tetap bertahan di kompetisi Bundesliga musim depan setelah berhasil mengalahkan tim kasta kedua, Hamburg SV, dalam play-off promosi degradasi dengan skor agregat 2-1.

Peluang Hertha Berlin untuk bertahan di Bundesliga musim depan sebenarnya sempat menipis, setelah mereka kalah 0-1 melawan Hamburg SV di kandang sendiri, di Stadion Olimpiade Berlin, Jum’at (20/05) yang lalu. Akan tetapi, jiwa spartan dari Ishak Belfodil dkk membuat mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Hamburg di leg kedua yang berlangsung di Volkspark Stadion, Selasa (24/05) dini hari WIB, dengan skor meyakinkan 0-2.

Di pertandingan leg kedua, Hertha langsung membuka asa untuk bertahan di Bundesliga setelah mereka berhasil mencetak gol di menit ke-4 melalui aksi Dedryck Boyata, yang memanfaatkan umpan Marvin Plattenhardt. Usai mencetak gol penyama skor agregat, Hertha justru goyah dan banyak mendapat tekanan dari tim tuan rumah. Akan tetapi, beruntungnya lini pertahanan mereka yang dimotori oleh Marc-Oliver Kempf berhasil bertahan dengan baik dan membuat skor tetap 0-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Hamburg SV yang ingin promosi ke Bundesliga musim depan semakin gencar melancarkan serangan. Namun, mereka kurang efektif dalam penyelesaian akhir, dan justru gawang mereka dijebol oleh pemain Hertha Berlin untuk yang kedua kalinya di menit ke-63, kali ini oleh Marvin Plattenhardt, untuk mengubah skor menjadi 0-2 dan 1-2 secara agregat.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta, dan dengan demikian Hamburg gagal promosi ke Bundesliga sejak degradasi pada 2018 silam dan Hertha berhasil bertahan untuk tetap berkompetisi di Bundesliga musim depan selama sembilan musim beruntun.

Artikel Tag: Hertha Berlin, Hamburg SV

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-hamburg-di-play-off-hertha-berlin-bertahan-di-bundesliga
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini