Kalahkan Getafe, Inter Terus Melenggang di Europa League

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 06 Agu 2020, 12:00 WIB
Kalahkan Getafe, Inter Terus Melenggang di Europa League

Romelu Lukaku/ Inter.it

Berita Liga Europa: Berhasil kalahkan Getafe dengan skor 2-0 lewat Gol Romelu Lukaku dan Christian Eriksen, Inter Milan berhak melaju ke perempat final Europa League.

Inter Milan berhasil melenggang ke perempat final Europa League setelah berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, dalam format single match, format baru yang diberlakukan pasca pandemi.

Laga tersebut berlangsung sengit. Menurut catatan WhScored, Inter berhasil melepas 10 tembakan, sedangkan Getafe lebih agresif dengan membuat 12 kali percobaan.

Inter Milan berhasil unggul lebih dulu di menit ke-33 lewat Romelu Lukaku. Memanfaatkan umpan panjang, Lukaku yang berhasil mengontrol bola dengan baik, hingga akhirnya berhasil melepaskan tendangan ke tiang jauh yang sulit diantisipasi kiper Getafe, David Soria.

Tersengat dengan gol tersebut, Getafe makin gencar melakukan serangan. Beruntung rapatnya barisan belakang Inter, dan penampilan Handanovic yang cukup cemerlang, berhasil menghindarkan Inter dari kebobolan.

Di babak kedua, atau lebih tepatnya di menit ke-76, Getafe sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Namun saya, peluang tersebut gagal dikonversi jadi gol setelah tendangan Jorge Molina melebar.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Getafe justru harus kembali kebobolan di menit ke -83 setelah Christian Eriksen berhasil mencetak gol memanfaatkan kesalahan bek Getafe, Djene Dakonam, yang tidak sempurna dalam menyapu bola.

Di babak perempat final nanti, Nerazzurri akan menghadapi pemenangan laga antara Rangers vs Bayer Leverkusen.

Artikel Tag: Getafe, Christian Eriksen, europa league, Romelu Lukaku

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini