Kalahkan FC Porto, AC Milan Melaju ke Babak Final UEFA Youth League

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 21 Apr 2024, 08:00 WIB
AC Milan

AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil lolos ke Final UEFA Youth League setelah mengalahkan FC Porto lewat adu penalti. Mereka akan menghadapi Olympiakos di laga final.

Rossoneri yang dilatih oleh Ignazio Abate mencapai babak final di UEFA Youth League, kompetisi yang setara dengan Liga Champions untuk usia muda, dengan menyingkirkan FC Porto di babak terakhir melalui adu penalti.

Mereka unggul lebih dulu di Nyon malam ini, dengan Filippo Scotti memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan untuk melesakkan tendangan keras di bawah mistar gawang hanya dalam waktu 12 menit.

Namun Porto berhasil membalikkan keadaan dari titik penalti melalui Jorge Meireles karena pelanggaran yang dilakukan oleh Davide Bartesaghi dan Gabriel Bras menebus kesalahan yang dilakukan sebelumnya.

Mereka juga menggetarkan tiang gawang melalui Rodrigo Mora, sedangkan sontekan tumit Alexander Simmelhack bukanlah ide yang baik saat dia menerima umpan silang dari Bartesaghi.

Clinton Nsiala bahkan melakukan pelanggaran di garis gawang pada menit-menit akhir terhadap Gil Martins, yang membuat Milan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-93 melalui gol Semmelhack yang memanfaatkan umpan dari Kevin Zeroli.

Pertandingan berlanjut ke babak adu penalti, seperti saat melawan Real Madrid, dan Milan menang untuk mengamankan tiket ke Final Youth League pertama mereka melawan Olympiacos.

Hebatnya, AC Milan memenangkan tiga putaran UEFA Youth League secara beruntun melalui adu penalti.

Artikel Tag: AC Milan, UEFA Youth League, FC Porto, Olympiakos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-fc-porto-ac-milan-melaju-ke-babak-final-uefa-youth-league
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini