Kalahkan Ekuador 2-1, Senegal Temani Belanda ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Nov 2022, 02:51 WIB
Senegal

Kalidou Koulibaly antara Senegal kalahkan Ekuador 2-1 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Senegal memastikan diri lolos sebagai runner-up Grup A Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1 pada Selasa (29/11) malam WIB. Mereka menemani Belanda yang jadi juara grup.

Laga ini merupakan pertaruhan, namun The Lions of Teranga diwajibkan untuk menang demi meraih tiket lolos selagi sebuah hasil imbang akan mengirim Ekuador ke babak 16 besar.

Pertandingan ketat pun tersaji, namun timnas Ekuador lebih mendominasi penguasaan bola sebelum pada akhirnya wakil Afrika membuka skor menjelang jeda turun minum melalui eksekusi penalti Ismaila Sarr.

Di babak kedua, Moises Caicedo sempat menyeimbangkan kedudukan untuk La Tri pada menit ke-67, namun Kalidou Koulibaly mengembalikan keunggulan Senegal hanya tiga menit kemudian.

Keunggulan 2-1 berhasil dipertahankan oleh Koulibaly dan kolega hingga wasit meniupkan peluit panjang, dan skuat asuhan Aliou Cisse pun lolos ke babak gugur berkat catatan enam poin dari tiga pertandingan.

Di sisi lain, timnas Ekuador memiliki empat poin dan itu hanya menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2022.

Dengan hasil ini, The Lions of Teranga akan menghadapi juara Grup B, yang kemungkinan besar adalah Inggris, pada babak 16 besar nanti.

Belanda keluar sebagai juara Grup A dengan raihan tujuh poin. Tim besutan Louis van Gaal tersebut menutup fase grup dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Qatar berkat gol-gol dari Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

Artikel Tag: Timnas Senegal, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022, Timnas Ekuador

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-ekuador-2-1-senegal-temani-belanda-ke-16-besar-piala-dunia-2022
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini