Kalahkan Eintracht Frankfurt 2-0, RB Leipzig Rengkuh Trofi DFB Pokal Kedua

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Jun 2023, 15:00 WIB
RB Leipzig

Selebrasi RB Leipzig Usai Merengkuh Trofi DFB Pokal Musim 2022/23 (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig dipastikan keluar sebagai juara DFB Pokal musim 2022/23, setelah di partai final mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (04/06) dini hari WIB.

Pada laga tersebut RB Leipzig bermain lebih agresif dibanding dengan Die Adler, hal itu terlihat dari penguasaan bola mereka yang menyentuh 58 persen dengan 12 kali percobaan tendangan. Di kubu Eintracht Frankfurt mereka hanya melakukan enam percobaan tendangan.

Di awal babak pertama baik Frankfurt atau pun Leipzig sama-sama memperoleh peluang untuk mencetak gol, masing-masing melalui aksi Timo Werner dan Randal Kolo Muani. Sayangnya sepakan Werner tepat mengarah ke kiper Kevin Trapp, sementara usaha Muani sedikit melebar dari gawang Leipzig yang dijaga oleh Janis Blaswic. Tidak ada peluang yang cukup berarti bagi kedua tim di babak pertama, skor 0-0 pun masih tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua permainan lebih terbuka, dengan Leipzig lebih mendominasi. Tim berjuluk Die Bullen itu akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-71, setelah tembakan keras Christopher Nkunku dari dalam kotak penalti dua kali terdefleksi oleh pemain Frankfurt, dan bola masuk ke dalam gawang tanpa bisa dicegah oleh Kevin Trapp. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Eintracht Frankfurt bermain lebih menyerang, namun sayangnya Leipzig yang justru berhasil menambah keunggulan melalui gol dari Dominik Szoboszlai di menit ke-85. Ia memanfaatkan umpan dari Nkunku di dalam kotak penalti, sebelum melakukan tendangan keras yang merobek gawang Frankfurt. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan demikian, Leipzig berarti telah memenangkan dua trofi DFB Pokal dari empat kali final yang mereka lakukan di kompetisi tersebut dalam lima musim terakhir. Sementara itu, kekalahan ini menjadikan Frankfurt gagal memberikan kado perpisahan yang indah kepada pelatih Oliver Glasner yang resmi dipecat musim panas tahun ini.

Artikel Tag: rb leipzig, Eintracht Frankfurt, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-eintracht-frankfurt-2-0-rb-leipzig-rengkuh-trofi-dfb-pokal-kedua
1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini