Kalahkan Bhayangkara FC 1-0, Persib Lolos dan Jadi Juara Grup

Penulis: M. Aldi
Rabu 22 Jun 2022, 07:30 WIB
Persib mengalahkan Bhayangkara FC berkat gol tunggal David da Silva

David da Silva ketika dikawal Anderson Salles

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif dikantongi oleh Persib saat menjamu Bhayangkara FC di laga Piala Presiden 2022. David da Silva jadi aktor kemenangan lewat gol semata wayangnya dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6) malam.

Maung Bandung bermain dengan kekuatan pincang pada laga ini. Bahkan Dedi Kusnandar dijadikan stoper dadakan guna mendampingi Achmad Jufriyanto di jantung pertahanan. Di kubu The Guardian, Youssef Ezzejjari tetap menjadi ujung tombak dan tumpuan mencetak gol.

Dalam 20 menit pertama pertandingan berjalan monoton dan bola banyak bergulir di tengah. Peluang baru hadir dari kaki David da Silva usai menerima umpan terobosan Erwin Ramdani. Sayang sepakannya bisa diblok Anderson Salles.

Peluang berikutnya didapat Persib lima menit kemudian. Frets Butuan yang berkesempatan memberikan ancaman ke gawang The Guardian. Tapi sepakannya menerima sodoran Abdul Aziz dimentahkan Awan Setho.

Bhayangkara FC juga sempat membuat Persib ketar-ketir saat Sani Rizki dan Youssef Ezzejjari mendapat peluang ganda. Namun Fitrul Dwi Rustapa dengan herpoik melakukan double save dan membuat gawang tuan rumah tetap aman.

Usaha memecah kebuntuan baru didapat pada menit 35 dari kaki David da Silva. Serangan balik kilat membuat para pemain belakang lawan belum siap. Sang striker menembus lini belakang dan sepakan mendatar kaki kiri bersarang tepat di pojok kiri gawang.

Seusai turun minum, Persib dan Bhayangkara FC sama-sama melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan serangan. Febri Hariyadi di kubu Maung Bandung dan Youness Mochtar di tim tamu diharapkan bisa menambah ketajaman.

Hanya saja permainan lebih banyak berkutat di tengah dan sulit menembus final third. Hanya sekali Persib memberi ancaman dari tendangan David da Silva. Namun Awan Setho masih sigap meredam sepakan pria asal Brasil ini.

Di injury time babak kedua, Anderson Salles nyaris saja mampu menyamakan kedudukan lewat spesialisasinya. Stoper asal Brasil ini melepaskan tendangan bebas akurat namun bisa dihentikan Fitrul Dwi Rustapa.

Dengan hasil ini, Maung Bandung melaju ke perempatfinal dengan status juara grup C Piala Presiden 2022. Bhayangkara pun meski tumbang namun tetap lolos tadi hanya sebagai runner up. Meskipun sama-sama memiliki poin 4 dengan Bali United, tapi tim asuhan Widodo Cahyono Putro unggul head to head.

Artikel Tag: Persib, Bhayangkara FC, piala presiden 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-bhayangkara-fc-1-0-persib-lolos-dan-jadi-juara-grup
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini