Kalahkan Benevento 2-0, Pioli Puji Semangat Tim AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Mei 2021, 07:58 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji semangat tim yang dimiliki pasukannya saat meraih kemenangan 2-0 atas Benevento pada giornat 34 Serie A Minggu (2/5) dini hari tadi di Stadio San Siro.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun di Serie A melawan Sassuolo dan Lazio selama 11 hari terakhir, Rossoneri tak memiliki pilihan lain selain mengamankan tiga poin melawan tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi dan hanya meraih satu kemenangan sejak awal Januari, Benevento.

Pada akhirnya, kemenangan yang dinanti-nantikan pun datang pada masing-masing babak. Finishing tajam Hakan Calhanoglu mengakhiri permainan kerjasama yang cantik dari playmaker andalan Milan tersebut, sebelum Theo Hernandez menyambar bola rebound hasil tendangan Zlatan Ibrahimovic untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Performa tersebut terbilang masih jauh dari kata semputna, namun saat ini hasil lebih penting dari segalanya dan mencatat satu kemenangan lain di kandang merupakan kunci psikologis bagi Il Diavolo yang musim ini mengalami kesulitan di San Siro.

Selepas pertandingan, Pioli pun memberikan pujian kepada anak asuhnya atas semangat tim yang telah mereka tunjukkan dalam pertandingan hidup-mati tersebut.

"Tanpa semangat tim, Anda tidak bisa pergi ke mana-mana, kami tidak bisa melakukan balapan ekstra dan melakukan balapan hingga akhir. Malam ini saya melihat hal-hal poisitif," ujar manajer Milan tersebut saat diwawancarai oleh DAZN.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Benevento, Serie A

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini