Kalahkan Arsenal, Aston Villa Umumkan Perekrutan Emiliano Buendia

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Jun 2021, 21:17 WIB
Aston Villa berhasil mendapatkan tanda tangan Emiliano Buendia

Aston Villa berhasil mendapatkan tanda tangan Emiliano Buendia. (Foto: Stephen Pond/Getty Images)

Berita Transfer: Aston Villa mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Norwich City untuk mendatangkan Emiliano Buendia, sekaligus mengakhiri pengejaran Arsenal terhadap playmaker tersebut.

Aston Villa akan membawa pemain berusia 24 tahun itu ke Villa Park akhir pekan ini, setelah dia menyelesaikan tes medisnya menyusul pertandingan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar melawan Kolombia.

Kepindahan tersebut diyakini berada di kisaran 35 juta pound sterling ditambah bonus, yang merupakan rekor penjualan untuk Norwich sekaligus rekor pembelian bagi Aston Villa.

Tim Dean Smith membuat pernyataan: “Aston Villa dan Norwich City telah mencapai kesepakatan untuk transfer Emiliano Buendia.

“Karena Emiliano saat ini sedang bersama tim nasional Argentina, bersiap untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia pada Selasa malam, dia akan menjalani tes medis dan menyelesaikan transfer setelah pertandingan.”

The Canaries merilis pernyataan mereka sendiri, menambahkan: “Konfirmasi akhir dari transfer akan mengikuti setelah selesainya tes medis pemain.”

Pengumuman ini tentu menyakitkan bagi Arsenal, yang dikatakan telah menjadikan Buendia sebagai target transfer teratas mereka untuk mendobrak kreativitas tim Mikel Arteta di musim panas.

Buendia sendiri tampil mengesankan selama musim 2019-20 di Premier League, dan tetap bertahan di Norwich meskipun timnya harus terdegradasi. Dia sekali lagi tampil luar biasa dan dinobatkan sebagai pemain terbaik klub dan Championship musim 2020-21 usai membantu The Canaries kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Artikel Tag: Emiliano Buendia, Aston Villa, Norwich City, Arsenal

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini