Kalah Telak, Pelatih Fortuna Dusseldorf Sebut Bayern Memang Terlalu Kuat

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 15 Apr 2019, 19:30 WIB
Kalah Telak, Pelatih Fortuna Dusseldorf Sebut Bayern Memang Terlalu Kuat

Friedhelm Funkel Berbicara dengan Niko Kovac (Sport)

Berita Liga Jerman: Fortuna Dusseldorf harus menelan pil pahit pada laga pekan ke-29 Bundesliga, di mana mereka harus mengakui keunggulan tim tamu, Bayern Munich dengan skor telak 1-4. Setelah laga usai, pelatih Fortuna Dusseldorf, Friedhelm Funkel menilai bahwa Bayern Munich terlalu kuat untuk timnya.

Fortuna Dusseldorf gagal mengulangi pencapaian mereka di putaran pertama, di mana Dodi Lukebakio dkk mampu mengimbangi tuan rumah Bayern Munich dengan skor 3-3. Akan tetapi pada putaran kedua, Fortuna Dusseldorf harus mengakui keunggulan Die Bavarian dengan skor telak.

Statistik pun berbicara demikian, di mana Fortuna Dusseldorf terlihat kalah kelas dibandingkan Die Bavarian. Dari segi penguasaan bola, pada pertandingan itu Fortuna Dusseldorf hanya mampu mencatat 32 persen, dibanding dengan Bayern Munich yang mencatat 68 persen.

Soal tembakan pun demikian, di mana Fortuna Dusseldorf hanya mampu melepaskan 7 tembakan dan hanya 2 yang mengarah ke gawang Bayern Munich. Sementara tim tamu mampu melepaskan 19 tembakan dan 10 di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Setelah pertandingan usai, Funkel pun mengakui bahwa timnya kalah kelas dibandingkan dengan Bayern Munich.

“Harus dikatakan dengan jelas bahwa kita tidak memiliki peluang hari ini,” kata Funkel.

“FC Bayern bermain dengan sangat baik, sangat terkonsentrasi dan mencetak dua gol awal. Maka tidak mudah bagi kita untuk kembali. Anak-anak telah mencoba, tetapi hari ini kami tidak punya kesempatan,”

“Tetap saja, ini hari yang menyenangkan. Kami sudah pasti memegang milik kami sendiri, itu hebat. Itu sebabnya saya tidak ingin menyalahkan anak untuk hasil pertandingan hari ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: fortuna dusseldorf, Bayern Munich, friedhelm funkel

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini