Kalah Dengan Defisit Empat Gol, Persiraja Akui Keunggulan Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Nov 2021, 08:15 WIB
Bek Persiraja ketika mengawal Geoffrey Castillion

Bek Persiraja ketika mengawal Geoffrey Castillion (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kekalahan kembali ditelan oleh Persiraja Banda Aceh pada gelaran Liga 1 2021/2022. Kali ini Persib yang mempecundangi Laskar Rencong dengan skor telak 0-4 pada laga yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11).

Akhyar Ilyas pun mengakui keunggulan tim lawan yang pada laga ini bermain dominan. Empat gol tanpa balas menjadi acuan bagaimana pertandingan ini berjalan. Baik itu dari jumlah peluang dan juga penguasaan bola, Defri Riski cs memang kalah segalanya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Persib, karena bermain lebih baik. Persib unggul segalanya dari pemain kami di laga ini. Sebenarnya di awal sudah sempat bekerja keras dan cukup baik, tetapi lagi-lagi sedikit kesalahan bisa dimanfaatkan dengan baik," ujar pelatih interim Persiraja ini dalam jumpa pers usai laga.

Tiga gol bersarang di babak pertama dan dirinya mencoba memperbaiki keadaan. Hamdan Zamzani dimasukan pada awal babak kedua untuk mengubah gaya bermain dengan mendorong Shori Murata dan Vanja Markovic lebih menyerang.

Namun rencana tersebut gagal karena tim lawan berhasil menambah keunggulan. Zamzani juga malah menerima kartu merah dari wasit karena dua kali melakukan pelanggaran keras. Menurut Akhyar Ilyas, main dengan sepluh pemain makin membuat timnya kesulitan.

"Pastinya berpengaruh, karena tadinya kami berharap dia bermain di situ jadi holding midfielder, kita mendorong Shori dan Vanja bermain lebih ke depan. Yang kami harap nalurinya sebagai pemain bertahan bisa menahan serangan Persib dan dia bisa menyuplai bola ke depan, tapi hanya bermain sekitar 15 menit, dia harus keluar lebih cepat," katanya.

Selain itu, Paulo Henrique yang merupakan striker utama harus absen di laga ini karena cedera. Tidak adanya sang juru gedor membuat permainan menjadi lebih sulit karena penyerang muda yang diturunkan tidak cukup mumpuni.

"Sedikit tidaknya iya, karena selama ini kita merotasi pemain muda seperti yang tampil di hari ini. Lagi-lagi Persib tim bagus, kita main nothing to lose, tapi kita mendapat skor yang tidak diharapkan. satu Seluang bisa dimanfaatkan jadi gol," jelas Akhyar Ilyas memungkasi.

Artikel Tag: persiraja, Persib, akhyar ilyas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dengan-defisit-empat-gol-persiraja-akui-keunggulan-persib
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini