Kalah dari Spurs, Arteta Frustasi Arsenal Makin Jauh dari Kompetisi Eropa

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Jul 2020, 12:00 WIB
Kalah dari Spurs, Arteta Frustasi Arsenal Makin Jauh dari Kompetisi Eropa

Arsenal menelan kekalahan pertama dalam enam pertandingan terakhir. (Foto: AP)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta tidak bisa menyembunyikan rasa frustasinya setelah melihat Arsenal membuang keunggulan dan akhirnya takluk 2-1 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (12/7) malam WIB.

The Gunners membuka keunggulan lewat sepakan keras Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti pada menit ke-16, tetapi Son Heung-min menyamakan kedudukan tiga menit kemudian setelah terjadi kesalahan komunikasi antara Sead Kolasinac dan David Luiz.

Arsenal sejatinya menguasai jalannya pertandingan setelah itu, tetapi mereka tidak mampu menciptakan peluang bersih. Malangnya, Toby Alderweireld memastikan kemenangan untuk tim tuan rumah setelah menyambut sepak pojok Son sembilan menit menjelang laga berakhir.

Kekalahan ini membuat Arsenal turun ke peringkat sembilan di klasemen, digeser oleh Spurs yang naik ke urutan delapan. Peluang The Gunners untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan kini semakin mustahil, dan Arteta tidak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya.

"Saya kecewa dan frustrasi," kata Arteta kepada wartawan, mengutip dari Goal. "Pertama-tama saya sangat menyesal untuk para pemain, karena cara mereka bermain dan kepribadian yang mereka tunjukkan hari ini, untuk datang ke stadion ini dan menunjukkan siapa kita, untuk melenyapkan lawan dan menekan mereka dengan tinggi, memaksa mereka untuk membuang bola jauh dan bertahan sangat dalam.

"Seperti itulah yang ingin kami lakukan. Tapi yang jelas, jika Anda memberikan dua gol seperti yang telah kami berikan kepada para pemain ini, sangat sulit untuk memenangkan derbi.

"Kehilangan poin menjadi pukulan besar karena kami tahu hasil akhir pekan ini. Tapi kami akan terus berusaha sementara kami punya harapan. Inilah siapa kami saat ini dan kami akan bertarung dalam dua cara yang berbeda — Premier League dan Piala FA — untuk melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya sekuat mungkin."

Arsenal memang masih memiliki jalan lain untuk dapat bermain di Liga Europa musim depan, yaitu dengan menjuarai Piala FA musim ini meskipun Manchester City sudah menanti di semifinal akhir pekan nanti.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Tottenham Hotspur

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini