Kalah dari Bayern Munich, Dua Pemain Arsenal Disalahkan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 05:00 WIB
Arsenal kalah tipis dari Bayern Munich

Arsenal kalah tipis dari Bayern Munich. (Foto: ODD ANDERSEN/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Thierry Henry mengatakan penampilan Arsenal saat melawan Bayern Munich 'tidak cukup baik' dan menunjuk dua pemain atas peran mereka dalam satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Bayern Munich meraih kemenangan tipis 1-0 di Allianz Arena pada Kamis (18/4) dini hari WIB untuk mengalahkan The Gunners di perempat final dengan skor agregat 3-2, setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama di Emirates Stadium.

Gol sundulan Joshua Kimmich di menit ke-63 menjadi penentu pertandingan, membawa Bayern lolos ke semifinal dan Arsenal tersingkir dari Eropa. Legenda The Gunners, Thierry Henry, merasa kecewa dengan penampilan mantan timnya dan merasa bahwa dua pemain seharusnya dapat melakukan lebih banyak hal untuk mencegah gol kemenangan Bayern.

Ditanya apa yang hilang dari Arsenal setelah mereka tersingkir dari Liga Champions, Henry mengatakan kepada CBS Sports: "Memasukkan bola ke dalam gawang, tetapi hari ini tidak ada banyak peluang untuk melakukan itu. Saya pikir dua gol [di leg pertama] di kandang adalah gol yang lemah. Kita semua tahu jika Anda melakukan kesalahan-kesalahan seperti itu di Liga Champions, Anda akan membayar akibatnya.

"Hari ini tidak cukup baik menurut saya, tetapi tidak banyak yang terjadi dalam pertandingan. Kedua tim tidak ingin kalah sehingga mereka tidak benar-benar bermain dengan baik. Ada momen keputusan yang buruk, tidak hanya dari [Gabriel] Martinelli tetapi juga [Takehiro] Tomiyasu, karena dia tidak melindungi bek tengah untuk umpan silang atau menutup garis itu.

"Tetapi Anda telah bertanya kepada saya berkali-kali, apakah saya pikir Arsenal bisa memenangkan Liga Champions? Saya katakan ya karena saya berharap dan berdoa. Tetapi jika saya melepas topi Arsenal saya, ketika kami memainkan tiga pertandingan dalam seminggu, kami kesulitan. Saya tidak berpikir kami siap untuk memainkan tiga pertandingan dalam seminggu, jadi mungkin itu bisa menjadi hal yang baik untuk Premier League."

Artikel Tag: Thierry Henry, Arsenal, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-bayern-munich-dua-pemain-arsenal-disalahkan
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini