Kalah dari Arsenal, Pelatih AFC Wimbledon Senang Sekaligus Kecewa

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Sep 2021, 12:30 WIB
AFC Wimbledon kalah dari Arsenal di Carabao Cup

Mark Robinson. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala AFC Wimbledon, Mark Robinson, senang dengan standar sepak bola yang dihasilkan timnya melawan Arsenal tetapi kecewa dengan kurangnya daya dorong menyerang di Emirates Stadium pada Kamis (23/9) dini hari WIB.

AFC Wimbledon, yang untuk pertama kalinya tampil di putaran ketiga Carabao Cup, cukup menekan Arsenal asuhan Mikel Arteta terutama di babak pertama tetapi tidak ada peluang bersih yang berhasil mereka ciptakan.

Dengan level yang jauh berbeda, The Gunners akhirnya mengklaim kemenangan 3-0 yang nyaman berkat masing-masing gol dari Alexandre Lacazette, Emile Smith Rowe, dan Eddie Nketiah.

Dua gol terakhir Arsenal dicetak sekitar 15 menit terakhir menjelang peluit panjang dibunyikan, dan Mark Robinson memiliki perasaan yang campur aduk setelah meninggalkan Emirates Stadium.

“Ada beberapa momen bagus dari kami ketika tidak terlihat ada kesenjangan besar antara kedua belah pihak, tetapi kami tidak membuat mereka cukup tidak nyaman,” kata Robinson, melansir dari situs resmi The Dons.

“Di babak pertama ketika kami memiliki beberapa situasi bagus, umpan silangnya tidak cukup bagus. Kami tidak cukup memanfaatkan situasi itu. Kami menjaga bola dengan baik, tetapi tidak ada tujuan yang cukup di balik apa yang kami lakukan. Saya merasa bahwa kami perlu membawa sedikit lebih banyak ancaman di belakang. Kami perlu mencoba dan menang sedikit lebih banyak di sepertiga akhir mereka, sehingga kami bisa bermain lebih tinggi di lapangan, jadi saya benar-benar memiliki perasaan campur aduk.

“Mereka selalu akan menyelesaikan dengan kuat, tetapi selama 60-65 menit kami terlihat baik-baik saja. Saya merasa kami mulai terlihat sedikit lelah, jadi itu sebabnya Anda membawa kaki yang segar, tetapi itu tidak memiliki dampak yang saya inginkan, jadi saya perlu melihatnya. Kemudian mereka mendapatkan dua gol, yang membuatnya terlihat lebih buruk daripada yang mungkin terjadi.”

AFC Wimbledon sekarang kembali fokus ke League One di mana mereka berada di urutan ketujuh, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Wigan, sementara Arsenal akan mempersiapkan Derbi London Utara melawan Tottenham di Premier League akhir pekan ini.

Artikel Tag: Mark Robinson, AFC Wimbledon, Arsenal, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-arsenal-pelatih-afc-wimbledon-senang-sekaligus-kecewa
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini