Kai Havertz Pernah Tolak Kesempatan Pindah ke Real Madrid

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 10:00 WIB
Kai Havertz saat ini bermain untuk Arsenal

Kai Havertz saat ini bermain untuk Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro, mengungkapkan bahwa Kai Havertz memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid sebelum kepindahannya ke Chelsea pada tahun 2020.

The Blues membayar 85 juta euro untuk membujuk Kai Havertz yang masih berusia 21 tahun ke Stamford Bridge, namun, meskipun mencetak gol kemenangan di final Liga Champions, pemain asal Jerman itu tidak pernah memenuhi ekspektasi yang sangat tinggi dan dijual ke Arsenal pada musim panas lalu.

Meskipun kini ia telah kembali ke London, karier Havertz bisa saja terlihat jauh berbeda jika ia mengikuti saran Fernando Carro dan bergabung dengan Real Madrid. Dalam sebuah wawancara dengan Onda Cero, Carro mengungkapkan bahwa Madrid siap untuk merekrut Havertz dengan harga 80 juta euro, tetapi mereka baru bisa melakukannya pada tahun 2021, dan sang penyerang menolak untuk menunggu tawaran datang.

"Saya mencoba meyakinkan Kai untuk menunggu, tetapi dia ingin memenangkan gelar," ungkap Carro. "Kami menjualnya ke Chelsea. Salah satu alasannya adalah ambisi yang ia miliki."

Havertz memang memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub selama waktunya di Chelsea, tetapi catatan 32 gol dan 15 assist dalam 139 penampilan membuat para penggemar frustrasi, dan saat ia memasuki dua tahun terakhir kontraknya, pemain asal Jerman itu menegaskan bahwa ia ingin pindah.

Arsenal mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Havertz, dengan manajer Mikel Arteta yang awalnya mencoba untuk memainkan pemain berusia 24 tahun itu di lini tengah. Setelah beberapa bulan yang mengecewakan, Havertz tampil memukau pada tahun 2024 sebagai penyerang tengah.

Torehan delapan golnya telah menyamai rekor musim terproduktifnya di Premier League — ia mencapai angka tersebut dalam waktu yang lebih singkat bersama Chelsea pada musim 2021/22 — dan Havertz kini telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci dalam upaya Arsenal untuk meraih gelar juara Premier League.

Artikel Tag: Kai Havertz, Fernando Carro, Bayer Leverkusen, Arsenal, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kai-havertz-pernah-tolak-kesempatan-pindah-ke-real-madrid
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini