Kai Havertz Minta No.29 Milik Fikayo Tomori Di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Sep 2020, 11:24 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pemain anyar Chelsea, Kai Havertz, dikabarkan meminta jersey No.29 milik Fikayo Tomori yang tampaknya akan bergabung ke Everton sebagai pinjaman.

Winger tersebut menjadi rekrutan keenam Frank Lampard di bursa musim panas pekan lalu usai The Blues menyelesaikan kesepakatan 71 juta pounds (Rp1,37 triliun) dengan Bayer Leverkusen.

Pemain internasional Jerman tersebut dianggap sebagai salah satu talenta menyerang paling menarik saat ini, dan hal itu tampak dalam sesi latihan pertamanya bersama skuat utama Lampard menjelang musim 2020-21.

Chelsea sejauh ini belum mengumumkan nomor punggung Kai Havertz dan banyak yang berasumsi bahwa ia akan memakai No.10 milik Willian yang sudah pergi ke Arsenal pada awal musim panas ini.

Namun menurut Simon Johnson dari The Athletic, Kai Havertz menginginkan jersey No.29 yang dia kenakan selama empat tahun tinggal bersama Leverkusen.

Bek tengah The Blues, Fikayo Tomori, memakai nomor tersebut musim lalu, akan tetapi pemain internasional Inggris berusia 22 tahun itu diperkirakan bakal pergi untuk sementara ke Goodison Park dalam beberapa hari mendatang.

Demba Ba, Samuel Eto’o dan Richard Nartey pernah memakai nomor tersebut sebelum Tomori.

Sementara itu, Christian Pulisic – yang mengenakan nomor punggung 22 musim lalu – diyakini yang akan mengambil No.10 untuk musim depan.

Dalam wawancara perdananya dengan situs resmi klub, Kai Havertz tak merahasiakan ambisi besarnya untuk memenangkan trofi utama di London Barat dan ia juga mengungkapkan peran Lampard dalam keputusannya untuk bergabung dengan klub.

“Tentu dia berdampak besar pada keputusan saya karena saya menyukainya sebagai pemain dan sangat sering menontonnya,” ujar pemain berusia 21 tahun itu.

“Dan saya pikir saya bisa belajar darinya sebagai manajer. Saya kira dia adalah orang yang ramah, pria hebat, dan saya tak sabar untuk bermain dengannya dan belajar darinya.”

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, fikayo tomori

1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini