Kai Havertz Bakal Pindah ke Bayern Munich?

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Apr 2020, 07:30 WIB
Kai Havertz Bakal Pindah ke Bayern Munich?

Aksi Kai Havertz di lapangan hijau (Forbes)

Berita Transfer: Pemain muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz kini mulai menjadi perhatian beberapa klub ternama di dunia. Hanya saja pemain berusia 20 tahun itu diklaim akan pindah ke Bayern Munich.

Bayern Munich kini berambisi untuk menambah daya serang mereka untuk menghadapi kompetisi musim depan, setelah Philippe Coutinho dan Ivan Perisic yang diharapkan sebagai pengganti dua winger gaek, Arjen Robben dan Franck Ribery, gagal memenuhi ekspektasi klub. Keduanya pun disebut bakal dipulangkan ke klubnya masing-masing pada musim panas 2022.

Sebagai gantinya, Bayern Munich kembali menghidupkan minat mereka pada winger Manchester City, Leroy Sane. Selain itu, kini mereka juga mulai melirik Havertz, yang bisa didatangkan sebagai opsi apabila gagal mendatangkan Sane.

Havertz mulai mencuri perhatian klub-klub papan atas Eropa setelah ia mampu mencetak 17 gol dari 34 penampilannya di kompetisi Bundesliga musim 2018/19 yang lalu, di usia yang masih menginjak angka 19 tahun.

Walaupun koleksi golnya turun pada musim 2019/20, namun Havertz tetap dipandang sebagai salah satu wonderkid terbaik di dunia, bersama Jadon Sancho, Kylian Mbappe, dan yang terbaru adalah Erling Braut Haaland.

Klub-klub raksasa Inggris seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester United santer dikabarkan ingin memboyong Havertz keluar dari Bay Arena. Namun, mereka harus menemui kendala soal biaya transfer, sebab Sky Germany mengklaim bahwa Bayer Leverkusen tidak akan melepas sang pemain dengan nilai transfer di bawah 100 juta pounds atau hampir 2 triliun rupiah.

Selain karena kualitasnya, tingginya nilai transfer Havertz juga didasari fakta bahwa ia masih memiliki dua tahun kontrak bersama Leverkusen dan baru akan berakhir di penghujung musim 2021/22 mendatang.

Artikel Tag: Kai Havertz, Bayern Munich, Bayer Leverkusen

1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini