Kahn Bela Neuer Soal Perebutan Kiper di Timnas Jerman

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Nov 2019, 23:15 WIB
Kahn Bela Neuer Soal Perebutan Kiper di Timnas Jerman

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen masih berebut tempat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Eks penjaga gawang legendaris asal Jerman, Oliver Kahn, membela Manuel Neuer dari kritikan Marc-Andre ter Stegen soal perebutan tempat di tim nasional.

Selama beberapa bulan terakhir, Ter Stegen telah lantang menyuarakan ketidakpuasannya mengenai ketidakadilan pelatih Joachim Low dalam memilih penjaga gawang utama Der Panzer.

Sang kiper Barcelona merasa bahwa performanya jauh lebih baik ketimbang Neuer, dengan berbagai nominasi dan penghargaan individual mendukung klaim tersebut, namun Low tetap berargumen bahwa sang kapten Bayern Munich tetap menjadi pilihan utama di timnya.

Kahn ikut dalam perdebatan antara para juniornya, dan menyatakan dukungannya terhadap Neuer untuk tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar bagi sang juara dunia empat kali tersebut, karena tidak menemukan alasan yang valid untuk mengganti penjaga gawang pada saat ini.

"Posisi penjaga gawang sudah diketahui dengan baik, sebab di Jerman, kami selalu memiliki banyak stok bagus untuk posisi ini," tutur mantan kiper Bayern Munich ini kepada Kicker. "Ter Stegen memang memiliki hak mengenai keinginan untuk bermain, namun pada saat ini, saya tidak melihat adanya alasan untuk (timnas Jerman) mengganti penjaga gawang."

Pada usia 33 tahun, Neuer bukanlah kiper terbaik dunia seperti tahun 2013 ketika ia dinominasikan dalam tiga besar Ballon d'Or bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, namun Ter Stegen telah mengklaim berbagai pengakuan dengan dinominasikan sebagai kiper terbaik dalam berbagai penghargaan individual.

Artikel Tag: Oliver Kahn, Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kahn-bela-neuer-soal-perebutan-kiper-di-timnas-jerman
4971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini