Kadek Agung Akhiri Penantian 5 Tahun untuk Kembali Membobol Gawang Lawan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Agu 2023, 12:00 WIB
Gelandang Bali United, Kadek Agung merayakan golnya ke gawang Dewa United FC

Gelandang Bali United, Kadek Agung merayakan golnya ke gawang Dewa United FC/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kadek Agung ikut menyumbang gol saat Bali United FC menaklukkan Dewa United FC pada laga pekan ke-5 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) lalu.

Sebagai informasi, ini adalah gol keduanya untuk Bali United dan menjadi yang pertama setelah 5 tahun silam mencetak gol perdananya di Liga 1 bersama Serdadu Tridatu.

Kadek Agung mencetak gol perdananya untuk tim asal Pulau Dewata itu pada 2018 silam, tepatnya saat menjamu Borneo FC di pekan ke-27 tepatnya 25 Oktober 2018. Saat itu dia masuk di menit ke-61 menggantikan sang senior, Irfan Bachdim. Dan akhirnya dia mencetak gol di menit ke-80 sekaligus menyeimbangkan skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

Sedangkan di laga lawan Dewa United akhir pekan kemarin, Kadek Agung masuk di menit ke-65' menggantikan Eber Bessa. Pemilik nomor punggung 18 di Bali United itu kemudian mencetak gol cantik di menit ke-78' yang membuat timnya menang 3-1.

Kadek Agung yang sempat dihantam cedera dan memaksanya absen cukup lama mulai kembali menemukan sentuhannya. Dari data yang ada, terakhir dia membela Bali United pada kompetisi resmi adalah saat Liga 1 2021/2022 lalu.

Saat itu Serdadu Tridatu menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Namun dia harus ditaruk keluar pada menit ke-10 akibat kesalahan tumpuan saat berduel dengan pemain lawan yang membuatnya mengalami cedera lutut.

"Saya pribadi bersyukur kepada Tuhan karena meraih hasil maksimal di laga kandang. Saya yakin semua pemain ingin meraih hasil positif di laga kandang sehingga kami bekerja keras dan bisa menang," katanya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pemain berusia 25 tahun itu juga mengenang perjalanan berat saat proses pemulihan cederanya hingga kembali menyumbang gol.

"Tantangan terberat saya adalah saat mengembalikan kondisi fisik selama proses penyembuhan cedera. Untuk mengembalikan performa terbaik itu sangatlah berat. Tapi gol lawan Dewa United adalah bonus," ucap Kadek Agung.

Dia juga menyebutkan saat diberikan kesempatan bermain oleh pelatih, tidak berpikir untuk bisa selalu mencetak gol.

"Yang selalu saya pikirkan adalah membantu dengan kontribusi terbaik saya bagaimana tim bisa menang," pungkasnya.

Artikel Tag: Kadek Agung, Liga 1, Bali United, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kadek-agung-akhiri-penantian-5-tahun-untuk-kembali-membobol-gawang-lawan
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini