Kabar Pemecatan Rodgers Dikecam Pelatih Klub Inggris Lainnya

Penulis: Stefanus Toni
Senin 05 Okt 2015, 12:38 WIB
Kabar Pemecatan Rodgers Dikecam Pelatih Klub Inggris Lainnya

Rodgers pindah ke Anfield pada musim panas 2012 setelah mengantar Swansea promosi dan menjadi salah satu klub stabil di Liga Primer Inggris.

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Rodgers pindah ke Anfield pada musim panas 2012 setelah mengantar Swansea promosi dan menjadi salah satu klub stabil di Liga Primer Inggris. Pria asal Irlandia Utara itu kemudian nyaris mengantar Liverpool juara EPL pada musim 2013/14, namun kegagalannya membawa The Reds tampil konsisten harus dibayar mahal.  

Manajer Swansea City, Garry Monk, menilai Liverpool telah membuat keputusan keliru, kasar, sekaligus tidak masuk akal dengan memecat Brendan Rodgers.

 

Menyusul hasil seri 1-1 kontra Everton, Minggu (4/10) kemarin, Rodgers resmi berpisah dengan Liverpool. Monk menyebut pemecatan ini adalah sebuah keputusan yang tidak layak didapatkan oleh mantan bosnya itu.

 

“Saya baru saja diberitahu akan hal itu,” ujar Monk selepas Swansea bermain imbang 2-2 kontra Tottenham. “Sungguh tidak bisa dipercaya. Saya rasa itu adalah keputusan yang sangat, sangat kasar. Dia tidak pantas dipecat, dia adalah manajer top.”

 

“Dalam suatu kesempatan, saya akan berbicara dengannya. Dia pernah melakukan tugas fantastis di Swansea. Saya belajar banyak darinya ketika dia masih di sini. Dialah yang memberikan saya pemahaman mendalam seputar menjadi manajer.”

 

“Jujur, saya terkejut. Ini adalah keputusan yang tidak masuk akal. Bagi saya, ini adalah keputusan yang salah,” imbuh Monk.

 

Pun demikian dengan manajer Arsenal Arsene Wenger yang mengaku sedih setelah mendengar kabar pemecatan Brendan Rodgers beberapa jam setelah Derby Merseysideberakhir imbang.

 

Menyusul hasil inskonsisten di musim lalu yang terus berlanjut di awal musim ini, Rodgers akhirnya harus dipaksa meninggalkan Anfield, yang sudah ia tempati sejak 2012.

 

Berbicara setelah Arsenal menghantam Manchester United 3-0, Wenger memberikan rasa simpati kepada koleganya itu. “Saya merasa sedih mendengar kabar ini karena saya pikir Rodgers adalah manajer yang berkualitas,” ujar Wenger.

 

“Dia sangat tidak beruntung gagal memenangi Liga Primer Inggris (musim 2013/14). Dari semua manajer Liverpool yang ada sebelumnya, dia adalah yang paling dekat dengan gelar Liga Primer. Tapi itulah yang terjadi saat ini. Saya doakan yang terbaik untuknya. Saya yakin dia akan mendapat pekerjaan lagi,” imbuhnya.


Mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan eks juru taktik Borussia Dortmund Jurgen Klopp dilaporkan menjadi kandidat favorit pengganti Rodgers.

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-pemecatan-rodgers-dikecam-pelatih-klub-inggris-lainnya
1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini