Kabar Baik untuk Juventus, Federico Chiesa Tak Cedera usai Dicoret Italia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Sep 2023, 19:33 WIB
Federico Chiesa

Federico Chiesa tak mengalami cedera namun butuh istirahat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus memeriksa kembali keadaan Federico Chiesa usai dicoret dari skuat timnas Italia pada hari Jumat (8/9) kemarin jelang dua laga di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Federico Chiesa dicoret bersama Lorenzo Pellegrini karena mengalami cedera dalam sesi latihan. Padahal, kedua pemain diharapkan menjadi andalan Luciano Spalletti yang akan melakoni debutnya bersama timnas Italia dengan menghadapi Makedonia Utara dan kemudian Ukraina.

Keduanya sama-sama mengalami masalah otot dan Spalletti tidak ingin mengambil risiko dengan langsung mengirim mereka ke klubnya masing-masing, yaitu Juventus dan AS Roma.

Sekembalinya di Turin pada Jumat (8/9) sore waktu setempat, Chiesa langsung menjalani pemeriksaan, sebagaimana kabar dari Tuttosport.

Hasilnya, eks penyerag Fiorentina itu dipastikan tidak mengalami cedera, hanya kelelahan dan memerlukan waktu istirahat. Tidak ditemukan adanya luka pada otot adduktor-nya.

Namun demikian, adduktor adalah area yang perlu diperlakukan secara hati-hati. Meski terhindar dari cedera, Chiesa berpotensi dicadangkan pada saat Juve kembali bertarung di Serie A dengan menghadapi Lazio pada 16 September mendatang.

Mengingat Chiesa memiliki riwayat cedera panjang setelah mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada Januari 2022 lalu, maka pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan akan mengistirahatkannya pada laga tersebut.

Tentu, itu sangat disayangkan bagi Juve, yang menikmati dua gol Chiesa dari tiga laga pertama Serie A, selagi meraih dua kemenangan dan sekali imbang yang membawa mereka ke peringkat ketiga klasemen sementara pada saat ini.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kabar-baik-untuk-juventus-federico-chiesa-tak-cedera-usai-dicoret-italia
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini