Kabar Baik! Piala FA Kembali Digelar Pada 27 Juni

Penulis: Demos Why
Sabtu 30 Mei 2020, 06:45 WIB
Kabar Baik! Piala FA Kembali Digelar Pada 27 Juni

Trofi FA Cup (Foto: Getty Images)

Berita Piala FA: Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, secara resmi pada Jumat (29/5) mengumumkan akan kembali melanjutkan kembali kompetisi Piala FA musim 2019/20. Kabarnya mereka akan melanjutkan kompetisi pada 27 mendatang.

Sebelumnya pihak Premier League telah memutuskan untuk kembali melanjutkan kompetisi musim 2019/20 pada 17 Juni mendatang. Kini giliran Piala FA dipastikan akan kembali bergulir pada 27 Juni. FA Cup musim ini sendiri telah memasuki babak perempat final.

Adapun babak perempat final Piala FA akan digelar pada akhir pekan tanggal 27 dan 28 Juni. Namun hingga saat ini belum diputuskan apakah pertandingan ini akan digelar dengan sistem home-and-away seperti biasanya atau digelar di tempat netral yakni Wembley Stadium.

Sementara babak semifinal rencananya akan digelar pada 18 hingga 19 Juli dan laga final akan digelar pada 1 Agustus. Kedua babak tersebut dipastikan akan tetap digelar di Wembley tanpa dukungan penonton.

Salah satu pertimbangan dilanjutkannya kembali Piala FA musim ini tak terlepas dari faktor ekonomi. Pada April lalu CEO FA Cup, Mark Bullingham, sempat mengingatkan bahwa jika kompetisi ini dihentikan maka mereka berpotensi menerima kerugian hingga 150 juta poundsterling atau setara dengan 2,71 triliun rupiah.

"Kami dengan bangga telah menyetujui tanggal dimulainya kembali Piala FA 2019/20. Kompetisi ini telah menjadi bagian penting dari kalender sepakbola Inggris selama hampir 150 tahun dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Premier League serta seluruh klub di liga ata dukungan mereka dalam upaya untuk kembali menjadwalkan seluruh pertandingan tersisa di mana kondisi seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Bullingham dilansir dari Sportsmole.

"Ini merupakan masa yang sangat sulit bagi semua orang meski kini kita mulai bisa mengambil langkah positif, namun semua tanggal pertandingan yang telah ditetapkan sangat tergantung dengan upaya keselamatan yang dipenuhi. Kesehatan serta keselamatan pemain, staf, serta penggemar masih menjadi prioritas kami saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Piala FA, Piala FA 2019/20, Mark Bullingham

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini