Juventus Tolak Tawaran Chelsea untuk Federico Chiesa

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Jul 2021, 18:00 WIB
Juventus menolak lepas Federico Chiesa ke Chelsea.

Federico Chiesa diincar oleh banyak klub Eropa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea kabarnya mengajukan penawaran senilai 100 juta euro kepada Juventus untuk menggaet Federico Chiesa, namun klub raksasa Serie A tersebut menolaknya.

Sang penyerang berusia 23 tahun tampil dengan fenomenal di Piala Eropa 2020, hingga mengantarkan Italia menjadi juara, selagi ia mencetak dua gol penting dalam kemenangan 2-1 atas  Austria di babak 16 besar dan juga di semifinal kontra Spanyol.

Minat dari klub-klub Eropa pun berdatangan, dengan manajer Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengakui sangat ingin untuk membawanya ke Bavaria, selagi Calciomercato mengaitkannya dengan Liverpool.

Namun Chelsea tiba-tiba muncul dengan tawaran bernilai 100 juta euro, yang menurut warta dari jurnalis Sport Bild, Christian Falk, sudah diajukan kepada Juventus, namun ditolak oleh klub raksasa Turin tersebut.

Secara formal, Juve bukanlah pemilik Chiesa pada saat ini, karena ia tiba dengan kontrak pinjaman berdurasi dua tahun dari Fiorentina pada musim panas tahun lalu, namun Bianconeri memiliki kewajiban untuk menebusnya pada musim panas tahun depan senilai 60 juta euro, yang diangsur dalam kurun waktu tiga tahun.

Pada musim perdananya, meskipun Juventus hanya finis di posisi keempat di Serie A, Federico Chiesa tampil cemerlang dengan mengukir delapan gol dan delapan assist dari 30 laga di Serie A.

Secara total, ia sukses mencatatkan 15 gol dan 11 assist dari 46 penampilan di semua ajang, dengan meraih titel Piala Super Italia dan juga Coppa Italia.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Chelsea, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-tolak-tawaran-chelsea-untuk-federico-chiesa
9171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini