Juventus Takkan Cari Pengganti Luca Pellegrini, Filip Kostic Jadi Bek Kiri?

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Agu 2022, 08:30 WIB
Filip Kostic

Filip Kostic mungkin jadi bek kiri di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Peminjaman Luca Pellegrini ke Eintracht Frankfurt mengindikasikan peran Filip Kostic di Juventus, karena Bianconeri dikabarkan tak berencana mencari bek kiri baru.

Menurut berbagai kabar yang beredar di Italia, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk Luca Pellegrini gabung dengan Eintracht Frankfurt sebagai pemain pinjaman selama setahun ke depan.

Sang pemain berusia 23 tahun merupakan seorang bek kiri. Dia tampil 21 kali di semua ajang untuk Juventus pada musim lalu, dengan menciptakan sebuah assist.

Pellegrini merupakan pelapis dari Alex Sandro di skuat asuhan Massimiliano Allegri. Dia dipinjamkan setelah kurang bermanfaat semenjak direkrut dari AS Roma seharga 22 juta euro pada musim panas 2019 silam.

Sebagai catatan, musim lalu adalah satu-satunya musim bagi sang full-back untuk ambil bagian dengan tim senior Juve, setelah menghabiskan dua kali periode peminjaman ke Cagliari dan Genoa.

Meskipun kehilangan Pellegrini, menurut kabar dari Tuttomercatoweb, Si Nyonya Tua tidak akan mencari bek kiri baru di bursa transfer musim panas ini untuk menggantikannya.

Filip Kostic, yang merupakan penyerang sayap kiri, mampu beroperasi untuk peran yang lebih ke dalam, seperti gelandang sayap atau bahkan bek sayap.

Keputusan ini mengindikasikan bahwa sang pemain timnas Serbia akan bermain dalam peran yang agak jauh dari gawang, berbeda dengan perannya di Frankfurt pada musim lalu, ketika dia sukses mencetak tujuh gol dan 15 assist dari 43 kali bertanding untuk Die Adler di semua ajang resmi.

Namun begitu, posisi bek kiri memang bisa ditutupi oleh berbagai full-back lainnya, karena Danilo, Juan Cuadrado, dan Mattia De Sciglio bisa bermain di kedua sisi sayap. Jadi, Kostic mungkin akan dipertahankan dalam posisi menyerang.

Artikel Tag: Filip Kostic, Juventus, Luca Pellegrini, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-takkan-cari-pengganti-luca-pellegrini-filip-kostic-jadi-bek-kiri
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini