Juventus Resmi Umumkan Paolo Montero sebagai Pelatih Caretaker

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Mei 2024, 04:00 WIB
Paolo Montero

Paolo Montero resmi ditunjuk sebagai pelatih caretaker Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus resmi mengumumkan Paolo Montero sebagai pelatih sementara untuk dua laga sisa di Serie A, seiring dengan pemecatan Massimiliano Allegri.

Juventus memutuskan untuk memecat Massimiliano Allegri pada Jumat (17/5) lalu, tepat setelah keberhasilan mereka meraih trofi Coppa Italia, dengan mengalahkan Atalanta 1-0.

Pemecatan Allegri memang diharapkan bakal terjadi di akhir musim ini, dengan Thiago Motta akan datang sebagai penggantinya.

Namun, tidak pernah diharapkan bahwa Allegri bakal pergi dengan sisa dua laga sisa lagi di Serie A.

Si Nyonya Tua akan menghadapi Bologna asuhan Thiago Motta dan juga Monza pada dua laga sisa Serie A.

Kabar yang ramai beredar di Italia sudah mengatakan bahwa Paolo Montero akan mengambil alih kursi kepelatihan untuk dua laga tersisa tersebut.

Namun, Juve masih berlatih tanpa pelatih kepala pada Sabtu (18/5) dan Montero masih belum resmi diumumkan oleh manajemen.

Pada Minggu (19/5), Bianconeri akhirnya mengumumkan bahwa Montero akan memimpin Dusan Vlahovic dan kolega pada dua laga sisa.

Pelatih asal Uruguay ini merupakan juru taktik untuk tim U-19 yang telah dipimpin olehnya sejak tahun 2022 silam.

Montero merupakan mantan bek andalan Juventus pada akhir 90-an dan awal 2000-an, tepatnya dari tahun 1996 hingga 2005 silam. Dia melakoni total 278 pertandingan dengan 186 di antaranya adalah di Serie A.

Dalam pengumuman resminya, Juve menyebut Montero sebagai legenda dan punya DNA klub.

"Paolo adalah legenda Juventus, terutama di lapangan, dan seseorang yang memiliki DNA klub di bangku cadangan. Semoga beruntung, Paolo!" demikian pengumuman resmi klub.

Artikel Tag: Paolo Montero, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-resmi-umumkan-paolo-montero-sebagai-pelatih-caretaker
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini