Juventus Lanjutkan Tren Kemenangan Berkat Manuel Locatelli

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Okt 2021, 01:30 WIB
Gol Manuel Locatelli berikan kemenangan untuk Juventus atas Torino.

Manuel Locatelli rayakan gol kemenangan kontra Torino (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus meraih kemenangan keempatnya secara beruntun di semua ajang, setelah gol telat Manuel Locatelli memberikan kemenangan dengan skor 1-0 atas Torino di Stadio Olimpico Grande, Sabtu (2/10) malam WIB, di giornataketujuh Serie A.

I Bianconeri juga telah memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi enam laga beruntun di Liga Champions dan Serie A, selagi memenangkan lima laga di antaranya.

Mereka masih harus tampil tanpa dua penyerang andalan, Alvaro Morata dan Paulo Dybala, namun tak seperti laga kontra Chelsea, kini pelatih Massimiliano Allegri memercayakan striker murni untuk bermain, yaitu Moise Kean.

Weston McKennie dan Wilfred Singo menembakkan bola tidak tepat sasaran, selagi tandukan Sasa Lukic sedikit melebar, yang diterimanya berkat lemparan jauh Ola Aina setelah laga bergulir 21 menit.

Toro nampak lebih mendominasi dan Wojciech Szczesny dipaksa melakukan penyelamatan dengan tinjunya, setelah Rolando Mandragora merilis tembakan roket dari luar kotak penalti, selagi sepakan Singo dihalau oleh Adrien Rabiot. 

Di sisi lain lapangan, peluang terbaik Juve hanyalah ketika Kean memberikan bola ke mulut gawang, yang sayangnya tak bisa disambut oleh Federico Chiesa, dan mereka pun mengakhiri mengakhiri babak pertama tanpa tembakan tepat sasaran.

Allegri mengambil keputusan untuk menarik Kean dan menggeser Chiesa sebagai false 9 dengan mengirim Juan Cuadrado dari bangku cadangan, dan itu memberi dampak positif.

Umpan Cuadrado menemui kepala Alex Sandro namun Vanja Milinkovic-Savic sigap melakukan penyelamatan, selagi tembakan dari sang pemain asal Kolombia itu sendiri memaksa sang penjaga gawang melakukan penyelamatan berikutnya.

Serangan kilat Rabiot di sayap kiri dipotong oleh Cristian Ansaldi, namun dari sisi yang sama, gol tercipta pada menit ke-86. Chiesa memberikan bola kepada Manuel Locatelli di dekat kotak penalti, dan sang gelandang timnas Italia mengirim bola dengan presisi ke tiang dalam yang membuat Milinkovic-Savic tak punya kesempatan untuk menggagalkannya.

Upaya Dejan Kulusevski hampir mengunci kemenangan di menit-menit terakhir, namun tembakan kaki kirinya dimentahkan oleh tiang gawang. Terlepas dari itu, Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan ketiganya di Serie A, dan bergerak ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari tujuh laga.

Torino 0-1 Juventus — (Manuel Locatelli 86')

Susunan Pemain

Torino (3-4-2-1): V. Milinkovic-Savic; Zima, Gleison, Bremer, R. Rodriguez; Singo, Pobega, Mandragora, Aina (Ansaldi 65'); Lukic (Linetty 65'), Brekalo (Rincon 84'); Sanabria (Baselli 76').

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; McKennie, Locatelli, Rabiot; Bernardeschi (Kulusevski 80'), Kean (Cuadrado 46'), Chiesa (Kaio Jorge 89').

Artikel Tag: Juventus, Torino, Manuel Locatelli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-lanjutkan-tren-kemenangan-berkat-manuel-locatelli
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini