Juventus Kembali Raih Tiga Angka

Penulis: Tatankjuventino
Senin 05 Okt 2015, 11:08 WIB
Juventus Kembali Raih Tiga Angka

Morata dan Dybala tampil kompak di lini depan Juventus saat menjamu Bologna

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Juventus sukses meraih poin penuh usai mengalahkan tamunya Bologna 3-1 di Juventus Stadium dalam laga pekan ketujuh Serie A, Minggu (5/20) malam WIB.

Gol kemenangan Juve dicetak oleh Alvaro Morata (33'), Paulo Dybala (52'), dan Sami Khedira (63'). Adapun gol Bologna disarangkan Anthony Mounier (5'). Kemenangan ini membuat I Bianconeri naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Serie A dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Bologna terjerembab di dasar klasemen dengan poin tiga.

Sepanjang pertandingan berlangsung Juventus tampak mendominasi jalannya laga. Terbukti skuat besutan Massimiliano Allegri mencatatkan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen milik Bologna.

Tak hanya itu, Bianconeri juga tampak sangat mendominasi dalam menciptakan peluang. Skuat asuhan Allegri mampu menciptakan 19 tendangan dengan delapan mengarah ke gawang. Sementara Bologna hanya mampu membuat satu tendangan dan satu mengarah ke gawang.
Meski kalah dalam penguasaan bola, Bologna justru mengejutkan dengan unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-5. Menerima umpan Adam Masina, Anthony Mounier melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Gianluigi Buffon.

Tertinggal satu gol, Bianconeri langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit ke-33, Alvaro Morata mampu memasukan bola ke gawang usai menerima umpan silang Sami Khedira. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus justru berbalik unggul menjadi 2-1. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Alex Ferrari kepada Morata di kotak penalti, wasit Domenico Celi meniup peluit untuk memberikan tendangan penalti bagi Bianconeri. Paulo Dybala yang ditunjuk sebagai algojo sukses memasukan bola ke gawang dan membuat Juventus unggul 2-1.

Juventus kembali berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1 pada menit ke-63. Kali ini giliran Sami Khedira yang menyundul bola masuk ke gawang usai memanfaatkan umpan silang Morata. Ini merupakan gol pertama Khedira untuk Juventus di pertandingan perdananya di kompetisi Serie A. Hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenangan Juventus atas Bologna bertahan.


Susunan Pemain:


Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Evra, Bonucci, Chiellini, Khedira, Hernanes (Lemina 67'), Cuadrado, Pogba, Morata (Zaza 76'), Dybala

Bologna (4-2-3-1): Mirante; Gastaldello, Pulgar (Brighi 70'), Oikonomou, Masina, Ferrari, Rizzo, Diawara, Brienza (Falco 76'), Mouner, Destro

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-kembali-raih-tiga-angka
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini