Juventus Ingin Perpanjang Kontrak Giorgio Chiellini

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 03 Jan 2021, 19:00 WIB
Juventus ingin perpanjang kontrak Giorgio Chiellini karena dianggap masih punya peran penting di skuad.

Giorgio Chiellini (Foto: Getty)

Berita Transfer: Juventus kabarnya ingin memperpanjang kontrak sang kapten Giorgio Chiellini meski usianya yang tak lagi muda serta sudah jarang bermain lantaran kerap berkutat dengan masalah fisik dan cedera.

Giorgio Chiellini telah berseragam Juventus selama hampir 16 tahun lamanya. Sang kapten klub juga menjadi bagian penting dari kesuksesan Bianconeri menguasai Serie A selama 9 musim beruntun.

Namun karir Chiellini saat ini tampaknya sudah mendekati akhir seiring usianya yang sudah memasuki angka 36. Juga, dalam dua musim terakhir, sang bek justru lebih sering berkutat dengan masalah cedera yang membuat ia hanya tampil sebanyak 8 kali: 4 kali di musim 2019/20 dan baru 4 kali di musim ini.

Akan tetapi menurut kabar dari Todofichajes, melaporkan bahwa pihak Juve justru masih ingin menawarinya kontrak anyar agar sang bek bisa bertahan di Allianz Stadium, dimana kontrak Chiellini saat ini bakal berakhir pada musim panas Juni 2021 mendatang. Terlepas dari usia serta cederanya, pihak klub masih beranggapan bahwa bek bernomor punggung 3 ini masih memiliki peran yang vital di skuad Nyonya Tua, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Menurut kabar tersebut, pembicaraan antara pihak klub dan Chiellini saat ini masih sebatas pembicaraan informal. Namun kedua pihak berharap bahwa diskusi bisa berlanjut ke tahap yang lebih serius.

Chiello mengalami cedera pada bagian ototnya di awal musim yang membuat dirinya absen. Namun sang bek kini dilaporkan telah pulih dari cedera, dimana ia telah masuk dalam skuad yang dibawa Andrea Pirlo saat Juve kalah oleh Fiorentina dengan skor 3-0 pada 23 Desember lalu. Melawan Udinese pada Senin (4/1) WIB dini hari, mantan bek Fiorentina itu juga diprediksi bakal dibawa dan berada di bangku cadangan.

Artikel Tag: Juventus, Giorgio Chiellini

882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini